Minggu, 27 September 2015

Pamit Sekolah, Dua Pelajar Tenggelam di Pantai Konang

Beritatrenggalek.com - Pamitan berangkat sekolah, dua pelajar warga Desa Gondang, Tugu, Trenggalek tenggelam di pantai Konang, Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (25/9).

Seperti dikutip dari pojokpitu.com, dua korban tersebut masing-masing adalah Muchim Baidowi (16), pelajar SMK Dinar Bhakti Trenggalek dan Kevin (14), pelajar SMP Negeri 2 Tugu, Trenggalek.

Kapolsek Panggul, AKP Wajib Santoso menjelaskan, kejadian tenggelamnya dua pelajar ini bermula sekitar pukul 9 pagi, kedua korban dan dua rekannya, sebelumnya berpamitan kepada orang tuanya untuk berangkat sekolah. Namun ternyata justru berwisata di pantai Konang.

Saat mereka bermain dan mandi di tepi pantai, namun pada saat yang bersamaan datang ombak besar. Akibatnya, korban Kevin dan Muchsim terseret ke tengah dan tenggelam.

Sejumlah tim SAR gabungan dari Basarnas, Polisi , TNI dan nelayan masih berusaha melakukan penyisiran dua pelajar yang tenggelam di pantai Konang.

Satu korban bernama Muchsim Baidowi berhasil ditemukan sejauh 50 meter dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi dan dibawa pulang ke rumah duka . Sementara korban Kevin, masih belum berhasil ditemukan.

Tim SAR gabungan, hingga saat ini masih berusaha melakukan proses pencarian , dengan menyisir kawasan bibir pantai . Sementara itu, para nelayan setempat ikut membantu proses pencarian dengan menyisir kawasan Teluk Konang.

Pencarian di hari kedua, Sabtu (26/9), tim Basarnas dibantu nelayan juga belum membuahkan hasil, Apabila korban belum ditemukan, operasi pencarian ini akan dilakukan selama tujuh hari.

Advertiser