Senin, 24 Agustus 2015

Tiga Tempat yang Akan Dikunjungi Jokowi di Trenggalek

Beritatrenggalek.com - Presiden Joko Widodo atau yang sering disapa Jokowi akan melakukan kunjungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada Selasa 25 Agustus 2015. Kunjungan Jokowi dijadwalkan hingga malam hari dan ada tiga tempat yang akan dikunjungi.

Sesuai jadwal protokoler, Jokowi yang didampingi Menteri PU dan Menteri Sosial akan tiba di Pelabuhan Ikan Pantai Selatan Prigi, Kecamatan Watulimo pukul 15.25 WIB. Dari Prigi, rombongan Presiden akan transit ke Stadion Minak Sopal Kota Trenggalek.

Kemudian, perjalanan berlanjut ke Desa Prambon, Kecamatan Tugu. Di balai Desa Prambon, Jokowi akan membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sembako ke masyarakat. Ada sebanyak 800-1.000 warga yang telah disiapkan di sana.

Kunjungan Presiden Jokowi ditutup di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu. Jokowi akan meninjau mega proyek bendungan yang menelan dana APBN 2015 hingga Rp600 miliar. Dari bendungan, rombongan Presiden akan langsung ke Lanud Iswahyudi Madiun.

Seperti dikutip dari okezone.com, Sebanyak 1.600 personil Polri dan TNI disiagakan untuk mengamankan kunjungan presiden. "Untuk ring satu, akan dijaga pengamanan dari kepresidenan, lalu dari Polda Jatim dan TNI," kata Kabag Ops Polres Trenggalek Kompol Sanusi, Senin (24/8/2015).

Ditambahkan dia, sedikitnya ada tiga SSK Brimob yang akan diterjunkan dalam pengamanan itu. Kekuatan pengamanan diback up satu SSK lagi dari Polres Tulungagung dan satu unit penjinak bom (jibom). "Ring satu adalah kepresidenan. Ring dua TNI, dan ring tiga kepolisian. Ada tambahan ranting dari polsek," katanya.

Sanusi menambahkan, satu SSK Brimob juga ditempatkan di lokasi proyek bendungan. Dan masing-masing titik yang dikunjungi Presiden akan ditempatkan satu unit penjinak bom.

Advertiser