Minggu, 09 Agustus 2015

Pilkada Trenggalek 2015

Beritatrenggalek.com - Pilkada Trenggalek sesuai jadwal akan digelar serentak bersama 18 daerah lain se-Jatim atau dengan 268 daerah se-Indonesia pada 9 Desember 2015. Sudah dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Trenggalek, Jawa Timur telah mendaftar di KPU setempat. Meraka adalah Pasangan Emil Elestianto Dardak-Mohammad Nur Arifin dan Pasangan Kholiq-Priyo Handoko.

Pasangan Emil Elestianto Dardak-Mohammad Nur Arifin diusung oleh tujuh partai yang tergabung dalam koalisi Trenggalek Rumah Bersama. Ketujuh partai tersebut adalah, PDIP, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.

Sedangkan Pasangan Kholiq-Priyo Handoko yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan didukung sejumlah parpol seperti Nasdem, PKS, PKPI dan dan sebagian kader Golkar.

Emil Elestianto adalah suami artis sinetron Arumi Bachsin dan putra mantan wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak. Sedangkan Kholiq merupakan petahana Wakil Bupati Trenggalek.

Menurut Sekretaris DPC PKB Trenggalek, Samsul Anam, seperti dikutip dari repulika.co.id, elektabilitas Kholiq sebagai petahana saat ini masih tertinggi dibanding calon lain. Dia mengutip, hasil survei yang dilakukan salah satu lembaga survei yang digunakan internal PKB selama satu bulan terakhir.

Tingkat keterpilihan Kholiq masih tertinggi dengan hasil poling 40 persen, jauh di atas elektabilitas suami artis Arumi Bachsin, Emil Elestianto Dardak, yang juga maju bursa Pilkada Trenggalek dengan hasil poling sekitar 19 persen.

"Elektabilitas Mochammad Nur Arifin yang berpasangan dengan Emil bahkan tidak ada alias nol. Jadi posisi calon kami masih di atas angin," ujarnya.

Ketua DPC PDI-P Trenggalek, Doding Rahmadi mengatakan pasangan Emil dan Arifin di targetkan menang pilkada 65 persen. Doding juga mengharapkan, Pasangan Emil-Arifin bisa membawa perubahan bagi Trenggalek, karena keduanya memiliki latar belakang profesional yang berbeda, dan memiliki potensi untuk mengembangkan Trenggalek.

"Emil memiliki latar belakang seorang ahli bidang infrastruktur, sementara Arifin seorang pengusaha," jelasnya.

Advertiser