Minggu, 09 Agustus 2015

Menikmati Sunrise di Negeri Atas Awan Bukit Banyon Trenggalek

Beritatrenggalek.com - Bila berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur jangan lupa mampir di Bukit Banyon yang berada Desa Widoro, Kecamatan Gandusari. Kurang lebih 10 Kilometer di sebelah selatan pusat Kota Trenggalek.

Di Bukit Banyon, Anda bisa menikmati tiga keindahan panorama sekaligus, yakni pemandangan saat matahari terbit, matahari tenggelam dan gulungan awan putih yang menyelimuti perbukitan Rejek Wesi, Banyon dan sekitarnya.

Anda bisa menikmati eksotisme alam terutama hamparan awan putih yang menyelimuti perkampungan dan gugusan pegunungan yang ada di wilayah Trenggalek, seakan berada di negeri atas awan.

Untuk menjangkau lokasi ini wisatwan tak perlu repot-repot jalan kaki, karena bisa dijangkau dengan sepeda, sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Tapi tetap harus hati-hati, karena jalannya masih berupa cor beton.

Anda bisa menyaksikan dengan langsung keindahan terbitnya sang mentari dari ufuk timur. Sunrise bisa akan muncul dari sela-sela barisan pegunungan, sekitar pukul setengah enam pagi. Untuk menikmati “sunrise” tersebut, anda harus berada di lokasi sejak pukul 5.00 WIB.

Tak hanya itu saja, di kala sore hari, tenggelamnya sang surya juga menjadi pemandangan yang mengagumkan, sunset di Bukit Banyon bisa disaksikan sekitar pukul setengah enam petang. Sang surya yang seharian menyinari bumi Trenggalek, akan tenggelam di peraduannya di balik barisan pegunungan.

Hingga saat ini warga lokal maupun pemerintah daerah setempat belum menjadikan puncak Bukit Banyon sebagai kawasan wisata, sehingga pengunjung bisa dengan leluasa menyaksikan keindahan alam tanpa harus membayar tiket masuk.

Advertiser