Rabu, 26 Agustus 2015

Hasil Undian Nomor Urut Peserta Pilkada Trenggalek

Beritatrenggalek.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur menggelar undian nomor urut dan pembacaan deklarasi damai bersama dua pasangan calon Bupati / Wakil Bupati Trenggalek 2015.

Hasil Undian Nomor Urut Peserta Pilkada Trenggalek pasangan incumbent Kholik-Priyo Handoko (KH) yang diusung koalisi PKB, Partai Nasdem, PKPI, dan PKS memperoleh undian nomor satu. Sementara pasangan Elestianto Dardak-Mohammad Nur Arifin yang diusung koalsi PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra dan PAN mendapat nomor dua.

Emil yang juga suami artis Arumi Bachsin optimis mampu merebut hati warga Trenggalek bersama pasangannya, Muhammad Nur Arifin pada Plkada serentak 9 Desember 2015 mendatang. "Kita optimis bisa meraih suara terbanyak. Sebab, kita membawa solusi konkret untuk kemajuan Trenggalek lebih baik," ujar Emil, seperti dikutip dari okezone.com.

Arumi sendiri mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin membantu suaminya meraih kemenangan. Saat ini, ia mengaku masih melakukan pendekatan dengan kaum perempuan, khususnya kelompok ibu-ibu dan remaja putri Trenggalek. "Sebab saya datang dari Jakarta dengan kultur yang beda. Karenanya saat ini terus melakukan penyamaan kultur agar bisa menyatu dengan warga Trenggalek, "tutur Arumi.

Sementara cabup Kholik mengaku tidak gentar dengan popularitas Emil yang memiliki istri seorang artis. Menurutnya, masyarakat Trenggalek sudah cerdas dan dewasa dalam menentukan pilihanya. "Dan target kita adalah kemenangan sebesar besarnya, " timpal Kholik.

Acara yang digelar mulai pukul 09.30 WIB di aula Hotel Bukit Jaas, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek disaksikan forum pimpinan daerah setempat itu berlangsung riuh, karena masing-masing calon membawa seratusan pendukung dan tim sukses.

Sekitar 100 orang pendukung langsung koor menyanyikan lagu 'Pilih Nomor Dua', lagu kampanye yang dipakai tim sukses Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pilihan 2014 lalu saat pasangan Elestianto Dardak-Mohammad Nur Arifin mendapat nomor dua.

Tidak mau kalah, pendukung pasangan incumbent Kholik-Priyo Handoko (KH) langsung membalas dengan koor Salawat Badar, yakni nyanyian penyemangat yang dikumandangkan saat Perang Badar di zaman Nabi Muhammad SAW.

Suasana pun sedikit memanas. Para pendukung pasangan calon saling ejek. Namun situasi tetap kondusif. Bahkan beberapa warga justru berebut foto dengan artis Arumi Bachsin.

Advertiser