Jumat, 24 April 2015

PDIP-PKB Usung Pasangan Kholiq dan Sri Rahayu di Pilkada Trenggalek

Beritatrenggalek.com - Teka teki calon Bupati dan calon wakil Bupati Trenggalek pada  Pilkada Trenggalek 2015 akhirnya terjawab. Pada hari Kamis (23/4), bertempat di aula Hotel Hayam Wuruk, PKB dan PDIP Kabupaten Trenggalek, mendeklarasikan koalisi pilkada dengan mengusung Kholiq dan Sri Rahayu, sebagai calon pasangan Bupati dan wakil Bupati Trenggalek.

Seperti dilansir bangsaonline.com, selain di usung oleh PDIP dan PKB, pasangan Kholik-Sri Rahayu juga mendapat suntikan dukungan dari tiga partai lainnya yakni Golkar, Nasdem dan PKPI.

Seremoni deklarasi di hadiri hampir seluruh petinggi masing-masing partai pendukung dan disaksikan ratusan kader serta sejumlah simpatisan partai pendukung.

"Sekalipun PKB dan PDIP secara formal sebenarnya bisa mengajukan calon sendiri, kami tidak jumawa. Demi dan atas nama rakyat Trenggalek, kami sepakat untuk berkoalisi memajukan Trenggalek yang lebih baik," kata Cabup Kholiq dalam pidato sambutannya.

Ia mengaku optimistis koalisi PKB-PDIP yang didukung tiga parpol lain tersebut bakal menang dalam bursa pilkada yang digelar 9 Desember 2015.

Hitung-hitungan di atas kertas, kata dia, PDIP dan PKB adalah partai peraih suara terbanyak dalam pemilu 2014. Di tingkat DPRD Trenggalek, dua partai ini sama-sama meraih sembilan kursi.

Selisih keduanya hanya di kisaran 2.000 suara dengan PKB sebagai peraih suara terbanyak di atas PDIP.

"Kami memiliki visi, misi serta komitmen yang sama dalam membangun Trenggalek," kata Sri Rahayu dalam kesempatan yang sama.

"Bila Golkar tidak ingin selalu kalah dalam pilkada, maka lihatlah sejarah pilkada Trenggalek. bila Hijau dan Merah bersatu lalu di tambah lagi Kuning maka kemenangan mutlak pasti akan di raih," ujar Bambang Eko Sutarjo petinggi Golkar Trenggalek saat memberikan sambutan.

Selesai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi koalisi bersama untuk mengusung pasangan Calon Bupati Kholiq (PKB) dan Wakil Bupati Sri Rahayu (PDIP) dalam bursa pilkada 9 Desember 2015.

Kholiq merupakan petahana Wakil Bupati Trenggalek yang juga Ketua DPC PKB Trenggalek, sementara Sri Rahayu merupakan istri Ketua DPD Jatim, Sirmaji.

Koalisi kedua partai utama di Kabupaten Trenggalek ini menjadi jawaban atas spekulasi kebersamaan kedua kandidat yang sebelumnya sama-sama berambisi maju sebagai Calon Bupati Trenggalek.

Selain pasangan Kholiq-Sri Rahayu, nama lain yang beredar akan maju dalam bursa Pilkada Trenggalek adalah suami artis Arumi Bachsin, Emil Dardak.

Advertiser