Rabu, 08 April 2015

Hujan 5 Jam, Ratusan Rumah di Trenggalek Terendam Banjir 1,5 Meter

Beritatrenggalek.com - Hujan deras selama 5 jam lebih yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengakibatkan ratusan rumah dan fasilitas umum terendam banjir setinggi 1,5 meter, Selasa (7/4).

Bencana banjir melanda 6 kecamatan, diantaranya kecamatan Gandusari Kampak, Karangan, Watulimo, Suruh, Tugu, Pogalan serta kecamatan Kota Trenggalek.

Ratusan hektar ladang serta persawahan pun tak luput dari amukan air bah. Sementara itu beberapa fasilitas umum salah satunya pasar yang berada di kecamatan Gandusari, Kampak juga turut terendam.

Seperti dikutip dari detik.com, bencana ini juga memutus jembatan serta mengakibatkan longsor di beberapa titik. Jembatan utama yang berada didesa Mlinjon Kecamatan Suruh dilaporkan putus total.

Tidak ada Korban Jiwa dalam peristiwa ini, namun aktifitas warga terganggu. Kerugian material diseluruh wilayah yang terdampak bencana hingga saat ini belum bisa dikalkulasi.

Kepala Badan Penanggulanagn Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek Joko Rusianto, mengatakan, BPBD mengerahkan seluruh tim kelapangan untuk melakukan evakuasi serta membantu masyarakat yang terkena dampak banjir. ”Saya dan seluruh petugas mulai dari Kabid masih pakai baju dinas mas, sama sekali belum ada yang pulang. Kamu full tim turun ke lapangan,” kata Joko.

Joko berharap agar warga tetap waspada karena curah hujan masih terus mengguyur sejumlah kecamatan.

Advertiser