Senin, 16 Maret 2015

Edarkan Pil Koplo, Empat Pemuda Asal Suruh Diringkus

Beritatrenggalek.com - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor
Trenggalek, Jawa Timur berhasil menangkap empat pemuda pengedar narkotika jenis  pil doubel L. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan 7800 butir pil koplo, uang Rp900.000 dan empat buah handphone.

Keempat pemuda itu berasal dari Desa Wonokerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek. Mereka bernama Subur (SB) , Ricard Erdika Putra (RE), Slamet Widodo (SW) dan David Arsi Saputra (DA).

Kabag Humas Polres Trenggalek , AKP Siti Munawaroh, mengatakan, penangkapan bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat sekitar, bahwa di Desa Wonokerto sering di jadikan ajang transaksi barang haram tersebut.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung menunggu hingga tersangka terbukti bahwa mereka telah transaksi pil dobel L.
"Tersangka SB dan RE berperan sebagai bandar sedangkan SW dan DA berperan sebagai pengecer. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa pil koplo 7800 butir, uang sebesar Rp. 900.000 dan 4  buah handphone," terang Siti seperti dikutip dari pojokpitu.com, Senin (16/3).

Salah satu tersangka  mengaku sudah lima bulan menggunakan dan mengedarkan pil dobel L, setiap penjualan  1000 butir ,  tersangka meraih keuntungan sebesar Rp. 700.000.

Keempat tersangka kini mendekam di sel tahanan Polres Trenggalek. Tersangka SB dan RE  di jerat degan pasal 197 dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara dan denda sebesar satu setengah milyar, sedangkan SW dan DA di jerat pasal 196 dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara dan denda satu Milyar UU. RI no.36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Advertiser