Minggu, 12 Oktober 2014

Siang Bolong, Kawanan Perampok Gasak 2Kg Emas di Trenggalek

Beritatrenggalek.com - Siang bolong enam kawanan perampok bersenjata api beraksi di wilayah Komplek Pasar Atom Jongke, Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (11/10).

Dilansir okezone.com, peristiwa perompokan itu terjadi sekira pukul 12.00 siang, para perampok berhasil membawa kabur dua kilogram perhiasan emas dari Toko Emas Erlangga. Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Para perampok yang mengenakan helm serta cadar langsung masuk ke dalam toko emas. Salah satu perampok kemudian menodongkan pistol ke arah penjaga toko, sedangkan lima perampok lain dengan cepat memecahkan kaca etalase dan mengambil semua perhiasan emas yang dipajang.

Salah seorang penjaga toko, Zaenal Arifin mengatakan bahwa peristiwa perampokan tersebut hanya berlangsung selama dua menit. Zainal mengaku, tidak bisa berbuat banyak saat peristiwa berlangsung karena senjata api yang ditodongkan ke arahnya.

Usai menjarah perhiasan emas, kawanan perampok tersebut langsung kabur dengan mengendarai sepeda motor jenis matic.

Beruntung, aksi perampokan ini tidak sampai memakan korban. Hanya saja, kerugian yang ditimbulkan atas peristiwa ini diperkirakan hingga Rp400 juta karena jumlah perhiasan emas yang dirampok hampir mencapai dua kilogram.

Kapolres Trenggalek, AKBP Sujarwoko mengaku masih berupaya keras untuk memburu para perampok. “Kawanan perampok toko emas ini terbilang cukup profesional karena tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjalankan aksinya. Di sisi lain, nomor polisi sepeda motor yang dipakai pelaku yang sempat diketahui pelaku ternyata adalah palsu,” kata Sujarwoko.

Advertiser