Selasa, 07 Oktober 2014

Kejar Perahu yang Terlepas, Nelayan Prigi Tenggelam

Beritatrenggalek.com - Suwarto (40), seorang nelayan asal Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dilaporkan hilang di sekitar Teluk Prigi.

Informasi dari sejumlah nelayan, Suwarto diketahui hilang pada Senin (6/10) sore sekitar pukul 19.00 WIB.  Saat itu Suwarto diketahui berlayar menaiki perahu kecilnya sendirian ke arah keramba udang yang berjarak sekitar satu kilometer dari bibir pantai Prigi.

Namun tak berapa lama, beberapa nelayan yang menjadi saksi mata melihat perahu Suwarto bergerak menjauh dari posisi keramba tanpa ada penumpangnya.

"Beberapa nelayan kemudian berinisiatif mendekat untuk mengetahui apa yang terjadi, dan ternyata Suwarto tidak ditemukan baik di sekitar lokasi keramba maupun perahunya yang bergerak menjauh," tutur Birin, nelayan setempat, seperti dikutip dari antaranews.com, Selasa (7/10).

Diduga, Suwarto tenggelam setelah berusaha mengejar perahunya yang terlepas dari posisi tambat di keramba udang miliknya. Namun karena tak terkejar, Suwarto yang kelelahan akhirnya tenggelam ke dasar teluk.

"Kami hanya menemukan pakaian dan beberapa barangnya yang masih tertinggal di atas keramba," imbuh nelayan lain.

Dibantu belasan kapal nelayan serta jajaran Polair Prigi, Badan SAR Nasional, Selasa (7/10) melakukan operasi pencarian korban. Namun hingga sore dilakukan penyisiran di area teluk, sosok tubuh Suwarto tak kunjung diketemukan.

"Kami sudah upayakan pencarian namun belum ada hasil, Kami yakin jasadnya masih di sekitar perairan Teluk Prigi. Di sini arus air lautnya tenang sehingga jika ia tenggelam kemungkinan tidak akan sampai terseret ke tengah laut," " kata ketua tim pencarian Basarnas Trenggalek, Byan Gautama.

Advertiser