Jumat, 12 September 2014

Trenggalek Raih Wahana Tata Nugaraha Untuk Pertama Kali

Beritatrenggalek.com - Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur untuk pertama kalinya menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementrian Perhubungan di Bidang Perhubungan tahun 2014 sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan di sektor perhubungan.

Pemkab dinilai mampu meningkatkan pelayanan  dalam pengelolaan lalu lintas atau transportasi publik, baik terhadap angkutan orang maupun barang dan dinilai mampu meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan operasional system transportasi dalam indikator kinerja penyelenggaraan lalu lintas dan pelaksanaan sistem lalu lintas jalan.

Penghargaan ini dituangkan dalam Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor UM.202/27/1/OJD/2014 tentang Penetapan Kota atau Kabupaten dan Provinsi Sebagai Pemenang Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2014.

Penghargaan WTN Tahun 2014 tersebut di serahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Evert Ernest Mangindaan Kepada Bupati Trenggalek Dr. Ir. H. Mulyadi WR.MMT di gedung SMESCO Convention Centre Jakarta Selatan, Rabu, 10 September 2014 yang bertepatan dengan pembukaan acara pameran transportasi Indonesia 2014 yang dibuka langsung oleh Menteri Perhubungan RI.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Trenggalek hadir bersama dengan kepala Dishubkominfo kabupaten Trenggalek, Catur Budi Prasetyo dan Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Atim Siswanto, SH, kata Yuli Priyanto ( kabag Humas  dan Protokol Kab. Trenggalek ).

Seperti dilansir humas.trenggalek, Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu dari 24 Kabupaten / Kota di Jawa timur yang mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha.

Bupati Trenggalek setelah menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha ini menyatakan rasa syukur atas pencapaian prestasi  yang telah diterima dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan warga masyarakat dalam ikut menjaga pengelolaan lalu lintas dan transportasi selama ini dan berharap akan bisa semakin baik pada masa mendatang.

"Penghargaan ini prestasi yang membanggakan, kita harapkan dapat memacu semangat kita. Penghargaan ini kita jadikan pelecut untuk lebih berbenah diri agar kita mampu memberikan pelayanan  dalam pengelolaan lalu lintas atau transportasi public,dan penyelenggaraan lalulintas dan pelaksanaan system lalulintas jalan yang lebih baik dan berkesinambungan, “ungkapnya.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan setiap tahunnya oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada kota/kabupaten yang mampu menata transportasi publik dengan baik ini, penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan merupakan pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

Advertiser