Senin, 14 April 2014

PKB Trenggalek Klaim Raih Kursi Terbanyak DPRD

Beritatrenggalek.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Trenggalek, Jawa Timur, mengklaim meraih suara terbanyak dalam pemilu legislatif 9 April.

"Berdasar hasil hitung cepat internal, untuk sementara, perolehan suara kami lebih unggul dari PDIP yang berada di urutan kedua," kata Sekretaris DPC PKB Trenggalek Samsul Anam, Senin (14/4), seperti dikutip dari antarajatim.com.

Versi hitung cepat internal PKB, perolehan suara mereka mencapai lebih dari 80 ribuan suara. Sementara PDIP dalam pileg 2014 berdasar hitung cepat hanya memperoleh 78 ribuan suara atau selisih sekitar tiga ribu suara. "Kalau hasil hitung manual KPU konsisten dengan hitung cepat kami, maka PKB berhak mendapat jatah kursi ketua parlemen," ujarnya.

Hitung cepat yang dilakukan DPC PKB Trenggalek rata-rata identik dengan hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga, seperti Desk Pemilu Pemkab Trenggalek, Kodim 0806 Trenggalek, maupun kepolisian setempat.

Jika PKB diprediksi memperoleh delapan kursi DPRD dan PDIP tujuh kursi, Partai Demokrat, Partai Golkar serta PKS sama-sama telah memastikan perolehan lima kursi DPRD Trenggalek. Tiga partai yang disebut terakhir ini dengan demikian akan memperebutkan sisa jatah dua kursi wakil ketua DPRD. "Penentuannya tinggal perolehan suara akhir ketiga partai ini, dua yang paling tinggi akan mendapat jatah kursi wakil ketua," kata Samsul Anam.

Pihak KPU Kabupaten Trenggalek enggan mengomentari hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah parpol maupun lembaga pemerintah daerah setempat. Komisioner KPU Trenggalek, M Rofiq menegaskan pihaknya hanya fokus pada proses perhitungan manual yang saat ini masih terus dikerjakan tim PPS dan PPK se-Kabupaten Trenggalek.

Advertiser