Sabtu, 12 April 2014

Hamili Siswi SMA, Pemuda Trenggalek Ditangkap Polisi

Seorang pemuda berinisal MAS (23), warga Desa Wonocoyo, Panggul, Trenggalek, Jawa Timur ditangkap Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pacitan karena diduga telah menghamili seorang siswi kelas 2 SMA di Pacitan yang baru berusia 16 tahun.

Seperti dikutip dari beritasatu.com, MAS yang bekerja serabutan di Kota Pacitan, dijemput polisi di tempat kosnya di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan. "Pelaku kami tangkap setelah mendapat pengaduan dari orang tua korban N," kata Kasat Rekrim Polres Pacitan, AKP Sukimin, Jumat (11/4).

Ia sama sekali tidak bisa mengelak saat dua petugas menunjukkan surat perintah penangkapan, dengan delik aduan pencabulan anak di bawah umur. "Polisi menjeratnya dengan Undang-undang (UU) Perlindungan Anak. Jika terbukti bersalah, ancamannya hukuman penjara minimal tiga tahun, maksimal 15 tahun," kata Sukimin.

Diketahui, MAS dan N telah berpacaran sejak Agustus 2013 dan mengaku sedikitnya telah 10 kali melakukan hubungan badan di sejumlah tempat. Salah satunya di rumah kos MAS di Kelurahan Ploso.

Perbuatan keduanya terbongkar setelah orang tua N curiga dengan perubahan fisik gadis belia yang baru menginjak usia 16 tahun tersebut. Setelah dilakukan interogasi beberapa kali, N yang telah hamil tujuh bulan mengakui jika pelaku pencabulan adalah MAS, pacarnya sendiri.

"Sekali lagi ini peringatan bagi orang tua. Mari sama-sama lebih cermat memantau aktivitas anak. Saya kira lebih baik jika lebih sering berkomunikasi dengan anak-anak kita, sehingga perubahan sekecil apapun cepat diketahui," pesan Sukimin.

Advertiser