Minggu, 16 Maret 2014

Kembali Memakan Korban, Bus Harapan Jaya Jadi Sasaran Amuk Massa

Bus PO Harapan Jaya jurusan Surabaya-Trenggalek kembali menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas di Jalan Raya Glagahan, Kecamatan Perak, Jombang, Jawa Timur, Minggu (16/3/2014).

Seperti dikutip dari beritajatim.com, bus bernopol AG 7854 UR itu menewaskan Sholikati (34) dan menyebabkan Machput (41), yang tak lain suami Sholikati mengalami luka berat.

Subroto (46), warga di sekitar lokasi, mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika Sholikati dibonceng suaminya Machput, menggunakan motor jenis matik nopol S 3117 ZD. Ia melaju dari arah timur. "Nah, memasuki Jl Raya Glagahan, motor tersebut belok kanan untuk masuk gang. Namun tanpa diduga, sebuah bus melaju kencang dari belakang korban," ujar Subroto.

Karena jarak terlalu dekat, tambah Subroto, sopir bus hilang kendali hingga terjadilah benturan keras. Bus menabrak motor yang dikendarai pasangan yang baru menikah delapan bulan itu. "Akibat tabrakan itu, motor terlempar hingga sekitar 10 meter. Sholikati tewas di lokasi, sedang Mahcput mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Jombang," tambahnya.

Akibat kejadian ini, bus Harapan Jaya menjadi sasaran amuk massa, bus mengalami rusak parah. Seluruh kaca bus tersebut hancur karena dipukuli menggunakan pipa sepanjang satu meter. Beruntung sang sopir sudah melarikan diri saat massa mengamuk. Sehingga sopir tersebut selamat dari amukan massa.

Massa yang marah hampir saja membakar bus jurusan Surabaya-Trenggalek tersebut. Hanya saja, upaya itu gagal karena petugas kepolisian datang ke lokasi untuk menenangkan warga.

"Bus beserta sopirnya kita amankan ke Satlantas Polres Jombang. Kita masih melakukan olah TKP guna mengetahui siapa yang bersalah dalam kecelakaan maut tersebut. Seluruh kaca bus hancur karena menjadi sasaran amuk massa," jelas Kasatlantas Polres Jombang, AKP Bambang Christanto.

Sebelumnya, Bus Harapan Jaya juga pernah menewaskan Nugroho Alif Anjar Nafis (18), warga asal Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Jombang, Jumat (26/7/2013). [Baca: Pengendara Motor Tewas di Tabrak PO Harapan Jaya Jurusan Trenggalek Surabaya]

Belum genap satu bulan, Bus Harapan Jaya kembali menewaskan Katimo (55) warga Dusun Pathi RT 001 RW 006 Desa Ngampel, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. [Baca: Lagi! Bus Harapan Jaya Tabrak Pengendara Motor di Kediri]

Advertiser