Minggu, 09 Maret 2014

Tiwul, Sego Gegok dan Alen-alen Berkumandang di Pengajian Cak Nun

Beritatrenggalek.com - Ribuan pengunjung, Sabtu (8/3) malam, memadati alun-alun Trenggalek untuk mendengarkan pengajian akbar bersama cak Nun dan kyai kanjeng.

Pengajian yang mengambil tema Sinau Nandur Becik tersebut makin heboh ketika pengunjung dibagi menjadi 3 partai, yaitu Partai Tiwul, Partai Gegok dan Partai Alen-alen. Setiap kelompok dengan semangat dan antusias luar biasa mengumandangkan asma Alloh dan bersholawat bergantian.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Trenggalek, Kholik SH ini, semakin panas ketika Cak Nun bicara blak-blakan terkait kesetaran hak dan sentilan terhadap kinerja pemerintahan dan ulah politisi dengan budaya "wani piro" ketika bertarung dalam pemilu. Dan ini seakan semakin membuat pengunjung terhipnotis dan enggan berpindah dari tempat duduk hingga selesai acara.

Rohmad Widodo sebagai kordinator pengamanan menuturkan, bahwa acara ini sungguh luar biasa animo pengunjung. "Saya sempat was-was terhadap keamanan, namun alhamdulilah lancar sampai akhir acara," ujar pria berkaca mata ini.

Dwi prasetyo yang juga jauh-jauh dari Kecamatan Panggul dengan rombongan juga menuturkan bahwa penampilan dan sentilan Cak Nun membuat pengunjung jadi gak ngantuk dan suasana gak tegang. "Tidak rugi saya datang dari panggul," tutur Dwi yang juga seorang guru SMP.

Ternyata tiwul, gegok dan alen-alen bisa dijadikan satu topik yang indah ketika dikemas oleh bahasa yang rancak ala Cak Nun.(Bam)

Advertiser