Selasa, 11 Maret 2014

Polres Trenggalek Panggil OMS Desa Dermosari Kecamatan Tugu

Beritatrenggalek.com - Polres Trenggalek, Jawa Timur memanggil ketua dan sekretaris serta bendahara Organisasi Masyarakat Setempat ( OMS ) Desa Dermosari, Kecamatan Tugu, Senin (10/3).

Seperti dikutip dari surabayapagi.com, pemanggilan tersebut terkait dugaan mark-up korupsi dalam pelaksanaan Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan atau PPIP di Desa Dermosari, Kecamatan Tugu, senilai Rp 250 juta. [Baca: Polisi Trenggalek Selidiki Dugaan Korupsi Anggaran PPIP di Desa Dermosari]

Kanit Tipikor Polres Trenggalek Bambang. P, membenarkan adanya agenda pemanggilan Senin (10/3), namun, ketiga pengurus tersebut tidak hadir dengan alasan ada keperluan pekerjaan serta sakit mata.

“Kami telah mengirim surat untuk pemanggilan kedua melalui sekolahannya pada besok hari Rabu (12/3),” jelasnya.

Sebelumnya, Pelaksanaan program pembangunan infrasrtuktur pedesaan (PPIP) di Desa Dermosari, Kecamatan Tugu diduga ada mark-up korupsi, setelah didapati selisih harga pembelian sejumlah harga material di pasaran.

Salah satu item mencolok yang diduga digelembungkan harganya adalah material semen. Kerugian negara akibat praktik korupsi itu ditaksir mencapai Rp70 juta lebih.(sp)

Advertiser