Rabu, 12 Maret 2014

Jembatan Nglinggis Segera di Bangun

Beritatrenggalek.com - Jembatan Nglinggis yang terletak di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur segera di bangun dengan anggaran 5 Milyar.

Kepastian pembangunan Jembatan Ngelinggis itu disampaikan langsung oleh Bupati Trenggalek, Mulyadi saat melakukan peninjauan langsung jembatan tersebut, dampingi Kepala Dinas PU binamarga dan Kepala dinas perkimsih dan kabag humas. "Pembangunan jembatan Ngelinggis dimulai bulan Mei 2014 dan direncanakan selesai bulan November 2014," kata Mulyadi, Rabu (12/3).

Mulyadi menambahkan, pembangunan jembatan yang merupakan akses satu–satunya untuk masyarakat yang akan menuju Desa Nglinggis dan Desa Duren ini menghabiskan dana tidak kurang 5 milyar.

"Agar pengerjaannya dapat berjalan tepat waktu dan sesuai dengan yang  direncanakan, tentunya perlu dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak baik pemerintah Kabupaten Trenggalek, pemerintahan Desa dan warga masyarakat," tambah Mulyadi.

Di tempat tersebut Bupati meminta kepada kepala PU Binamarga untuk menambah larangan melintas terutama untuk kendaraan roda empat dengan muatan berat.

Kepada Kepala Desa Nglinggis, Bupati menyampaikan supaya nanti ketika jembatan Nglinggis dibangun pemerintah Desa supaya memfasilitasi penyediaan tempat untuk membangun jembatan darurat sementara. "Kepada masyarakat Desa Nglinggis diharapkan dukungan kelancaran serta menjaga keamanan dalam pelaksanaan pembangunannya," ungkap Bupati.

Diberitakan sebelumnya, jembatan Nglingis rusak sejak 2012 di bagian tengahnya patah dan amblas ke bawah. Selain itu salah satu tiang penyangga jembatan juga mengalami retak-retak, sedangkan penyangga lainnya telah menggantung. [Baca: Akses Satu-satunya, Warga Trenggalek Nekat Seberangi Jembatan Patah]

Meski sangat membahayakan, namun warga Desa Nglinggis dan Desa Duren serta sebagian warga Kecamatan Pule nekat menggunakan jembatan ini untuk melakukan aktivitas sehari-hari karena jembatan ini merupatkan akses satu-satunya akses transportasi.(hms)

Advertiser