Selasa, 25 Maret 2014

FTP Berangkatkan Jumari ke RSUD dr Soetomo

Forum Trenggalek Peduli (FTP) memberangkatkan Jumari penderita tumor asal Desa Jombok, RT 72 RW 19, Kecamatan Pule, Trenggalek, Jawa Timur ke RSUD dr Soetomo Surabaya, Senin (24/2) dini hari.

"Tadi pagi pukul 02.35 dini hari, Jumari kita berangkatkan ke RSUD dr Soetomo Surabaya dengan ambulance RSUD dr. Soedomo," kata Shuhadak, Koordinator lapangan FTP dan Ketua Komisariat PMII Sunan Giri Trenggalek.

Shuhadak menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah mengajukan proposal ke dinas-dinas termasuk ke RSUD Trenggalek. "Pihak rumah sakit menyambut baik dan langsung memberikan rujukan, bahkan pegawai-pegawai memberikan bantuan uang tunai dan langsung diberikan ke keluarga Jumari," ucapnya.

Shuhadak mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur, baik yang langsung memberikan bantuan ke pasien, ataupun yang melalui rekening peduli.

Sementara itu, RD Pranata selaku Ketua Umum Forum Trenggalek Peduli mengatakan, tindak nyata seperti inilah yang perlu dilakukan untuk membantu sesama, syukur bisa berbuat lebih di masa akan datang.

"Dengan dana yang terbatas, baik dari Forum FTP, donatur, teman-teman PMII dan Putra Peduli Trenggalek, yang penting intinya untuk kesembuhan Jumari," katanya.

Didampingi Muchlis dan Rino Bagas, Ketua Pelaksana FTP dan ketua Putra Peduli, Jumari diberangkatkan dengan Kartu BPJS.

"Di Surabaya, Jumari ditemani keluarganya, dan dari FTP Muchlis dan Rino Bagas. Untuk masalah biaya diluar, baik konsumsi, akomodasi, termasuk tempat tinggal kost apabila diperlukan, Inshallah sudah kita siapkan, kita lakukan apa yang mampu kita lakukan," imbuhnya.

RD Pranata mengucapkan, banyak terima kasih untuk seluruh pihak yang mendukung khususnya RSUD dr Soedomo yang telah memfasilitasi dan memberikan rujukan ke Surabaya.
"Dalam hal apapun, kalau semua bersatu, semua pihak mendukung, tidak saling menyalahkan, tidak ada hal yang tidak mungkin. Suasana seperti ini yang harus terus ditumbuhkan di masyarakat untuk kebaikan sesama," kata RD Pranata.

Perlu diketahui Jumari adalah penderita tumor didadanya yang menggelantung hingga perutnya seperti dua buah lempengan. Beberapa bulan yang lalu, Pengurus Forum Trenggalek Peduli dan Komunitas Putra Peduli beserta PMII (Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia ) juga telah melakukan kunjungan rumah Jumari. [Baca: PMII dan Komunitas Peduli di Trenggalek Melakukan Kunjungan Sosial]

Advertiser