Rabu, 26 Februari 2014

Terancam Longsor, Empat Rumah di Trenggalek Dibongkar

Terancam tanah longsor empat rumah warga di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dibongkar.

"Empat rumah yang terancam itu milik Pak Ikhwan, Pak Muntholib, Pak Jio dan almarhum Pak Mukidi," kata Agus Muslih, salah satu warga setempat, Selasa (26/2), seperti dikutip dari portalkbr.com.

Agus Muslih menjelaskan, ke empat rumah tersebut terancam amblas karena tebing sungai yang ada di dekat perkampungan terus mengalami longsor. Kata dia terakhir terjadi Senin malam (24/2), dengan panjang tanah yang ambrol mencapai lebih dari 200 meter.

"Terjadi hujan terus-menerus, hingga akhirnya terjadi longsor sekali kemudian terjadi lagi hingga tiga kali berturut-turut. Jadi kami dari warga langsung mengevakuasi barang barang yang ada di dalam rumah ini, saya juga telepon kepada BPBD, untuk mematikan aliran istrik yang ke sini," kata Agus Muslih.

Agus menambahkan, tanah longsor di wilayahnya terjadi secara beruntun sejak tahun 2007 yang lalu. Hingga saat ini tercatat enam rumah, satu masjid dan dua ruang kelas telah amblas terbawa tanah longsor. Meski demikian, hingga kini pemerintah daerah belum melakukan langkah konkrit terkait bencana tanah longsor tersebut.(kbr)

Advertiser