Selasa, 18 Februari 2014

Komisi III DPRD Trenggalek Desak Lelang Proyek Dimulai

Komisi III DPRD Trenggalek, Jawa Timur memanggil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang membidangi pembangunan di Kabupaten Trenggalek. Diantaranya Dinas PU Bina Marga dan Pengairan serta Dinas Perkimsih.

Seperti dikutip dari surabayapagi.com, Komisi III sengaja memangil SKPD tersebut agar mampu melaksanakan tugasnya lebih awal untuk meluncurkan pekerjaan fisik yang berupa Penunjukan Langsung (PL) maupun proyek yang akan dilelang.

"Satuan SKPD teknis yang menangani pelaksanaan proyek fisik TA 2014 agar tak ada molor lagi seperti tahun sebelumnya. Kami tidak ingin rakyat Trenggalek tidak bisa menikmati pembangunan yang ada di bumi minak sopal tercinta ini," kata Ketua Komisi III DPRD Trenggalek, Agung Supriyono SE, kemarin setelah melakukan rapat intern komisi.

Agung melanjutkan, prinsipnya dewan menekankan kinerja pemerintah harus berpihak pada rakyat, karena rakyat telah taat dan patuh membayar pajak.

"Salah satu tujuan dewan memanggil SKPD ini yaitu agar kami mengetahui persiapan-persiapan SKPD secara detail sampai sejauh mana kesiapannya untuk meluncurkan proyek fisik itu. Sehingga proyek penunjukan langsung maupun lelang berselang waktunya bisa diatur agar tak terjadi timpang tindih dan terkesan amburadul seperti tahun-tahun yang kemarin," ucap Agung.

Disamping itu, dewan akan mengawasi secara marathon (terus menerus) agar hasil pekerjaan proyek berkualitas baik serta tidak asal-asalan dalam pengerjaannya. "Selama ini kami telah di pandang sebelah mata oleh pemerintahan Mulyadi-Kholiq," tandasnya.

Untuk pelaksanaannya kami tekankan pertengahan bulan Maret nanti harus sudah mulai untuk paket penunjukan langsungnya (paket PL nya). "Sedangkan untuk proyek besar-besar atau proyek yang harus di lelang , paling tidak akhir bulan Maret harus sudah mulai lelang," jelasnya.(sp)

Advertiser