Senin, 10 Februari 2014

Kebakaran, Nenek di Trenggalek Tewas Terpanggang

Seorang nenek, Sarmi (70) hangus terpanggang saat si jago merah melalap rumahnya di Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (9/2).

Sarmi yang telah jompo ini tidak mampu menyelamatkan diri saat rumahnya mengalami kebakaran, karena ditinggal pembantunya yasinan. Ia tewas dalam kondisi terlentang di kursi rumah tokonya.

Menurut tetangga korban, Fitria dan Uthil, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar Pukul 20.00 WIB. Saat itu api tiba-tiba berkobar dari dalam rumah.

"Sejumlah warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung berusaha memadamkan api serta menyelamatkan korban. Namun upaya penyelamatan itu sia-sia, korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia," ujar Uthil.

Sementara itu tim pemadam kebakaran dari Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek yang datang beberapa saat setelah kejadian langsung melakukan pemadaman sekaligus pembasahan agar tidak muncul api kembali.

Sementara itu, Kapolsek Gandusari, AKP M Yasir mengaku belum bisa menjelaskan penyebab pasti kebakaran tersebut, karena  masih dalam tahap penyelidikan. "Kami masih belum tahu, diselidiki dulu, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah akit guna dilakukan otopsi," ujarnya.

Akibat kebakaran yang merenggut korban jiwa tersebut, arus lalu-lintas dari kecamatan gandusari menuju kecamatan durenan tersendat. Ratusan warga memadati jalan raya untuk menyaksikan langsung peristiwa itu.(Bam)

Advertiser