Kamis, 27 Februari 2014

Akses Satu-satunya, Warga Trenggalek Nekat Seberangi Jembatan Patah

Warga dua desa dan dua kecamatan di Trenggalek, Jawa Timur, terpaksa melewati jembatan yang telah patah untuk melakukan aktifitas sehari-hari karena tak kunjung diperbaiki.

Seperti dikutip dari metrotvnews.com, Kondisi Jembatan Nglingis di Keecamatan Tugu, Trenggalek, Jawa Timur, bagian tengahnya patah dan amblas ke bawah. Selain itu salah satu tiang penyangga jembatan juga mengalami retak-retak, sedangkan penyangga lainnya telah menggantung.

Meski sangat membahayakan, namun warga Desa Nglinggis dan Desa Duren serta sebagian warga Kecamatan Pule nekat menggunakan jembatan ini untuk melakukan aktivitas sehari-hari karena jembatan ini merupatkan akses satu-satunya akses transportasi.

Tidak hanya pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang menggunakan infrastruktur rusak ini, sejumlah truk dan mobil bak juga nekat melintasi jembatan yang rusak sejak tahun 2012 tersebut.
 
Warga mengaku terpaksa memanfaatkan jembatan itu karena pemerintah setempat tidak kunjung memperbaikinya setelah rusak akibat diterjang banjir bandang dua tahun lalu.

Warga berharap pemerintah segera turun tangan karena jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya untuk menuju Desa Nglinggis, Desa Duren, maupun Kecamatan Pule.(mtvn)

Advertiser