Jumat, 31 Januari 2014

Kulakan Miras Pria Trenggalek Diamankan

Purwanto (35), warga Desa Karangsoka, Kecamatan Kota, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (30/1/2014), diamankan anggota Polsekta Mojoroto, Kota Kediri karena membawa ratusan botol minuman keras (miras) yang hendak diedarkan di Trenggalek.

Seperti dikutip dari tribunnews, kasus ini terungkap saat anggota Polsekta Mojoroto melaksanakan giat razia di perbatasan Kelurahan Semampir jam 03.00 WIB. Razia ini melibatkan 15 personel dipimpin Kanit Reskrim AKP Wahono.

Saat petugas menghentikan kendaraan kijang warna silver nopol AG 502 YF yang dikemudikan  Purwanto petugas mencurigai tumpukan kardus air mineral kemasan. salah satu kardus dibuka ternyata isinya bukan botol air mineral tapi botol miras.

Purwanto mengakui membawa minuman keras jenis arak Tuban yang diambil dari sebuah home industri arak yang ada di daerah Tuban. Rencananya ratusan botol miras itu akan diedarkan di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Kasi Humas Polsekta Mojoroto Aiptu Totok menjelaskan, dari mobil kijang yang diamankan petugas ditemukan barang bukti 20 dus berisi miras. Setiap dus berisi 12 botol miras isi 1,5 liter, sehingga total barang bukti yang diamankan 240 botol miras.

"Barang bukti mobil, 20 dus miras berikut pelaku yang membawa miras telah   diamankan guna proses lebih lanjut," jelasnya.(trn)

Advertiser