Selasa, 28 Januari 2014

Forum Trenggalek Peduli Mengunjungi Mbah Kemi

Forum Trenggalek Peduli, Senin (27/1) mengunjungi mbah Kemi, warga Dusun Tenggar RT 06 RW 02 Kelurahan Prambon, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur yang mengalami patah tulang kaki, yang saat ini dirawat di RSUD Gambiran, Kediri.

Dalam kunjungan ini, Forum Trenggalek Peduli di wakili oleh Ketua Umumnya, RD Pranata dan didampingi Arif Witanto selaku Koordinator Dewan Kesehatan Rakyat memberikan sedikit bantuan.

"Alhamdulillah, beliau sudah dioperasi. Sebenarnya semua pengurus forum ingin datang, tapi mereka sedang ada halangan," kata RD Pranata.

RD Pranata menambahkan dana sumbangan yang diberikan ke pasien diambil dari rekening Forum Trenggalek Peduli. "Forum memberi sumbangan sebesar Rp 1jt dari saldo rekening forum," katanya.

RD Pranata menjelaskan melihat kondisi pasien, sebenarnya forum ingin memberi sumbangan lebih, tapi dana dalam rekening sangat minim.

"Beliau sudah lebih satu bulan di rumah sakit, meskipun sudah dioperasi  biaya untuk kebutuhan sehari-hari juga tidak sedikit, biaya transportasi untuk pulang, biaya penyembuhan.dll, kita usahakan benar-benar selesai. Dana dalam rekening forum untuk semua warga Trenggalek yang membutuhkan, meskipun forum saat ini juga masih punya pekerjaan rumah memberangkatkan warga Trenggalek yang menderita tumor," jelasnya.

RD Pranata mengatakan bagi para member fanspage yang ingin memberi bantuan bisa langsung datang ke rumah sakit Gambiran Kediri atau melalui rekening Forum Trenggalek Peduli. " Pasien menempati ruang flamboyan 111A," tambahnya.

Sementara itu, Arif Wintanto mengakui kepedulian member fanspage beritatrenggalek.com. "Dari pengemar fanspage berkumpul bersama-sama membentuk komunitas peduli, bahkan saat ini sudah memiliki rekening komunitas. Mungkin ini yang perlu fanspage-fanspage lain, terima kasih buat teman-teman, semoga selalu bisa amanah," katanya.

Untuk diketahui, Kemi adalah pasien pemegang kartu Jamkesmas (berubah BPJS) yang mengalami patah tulang. Pada tanggal 17 Desembaer 2013 keluarganya membawanya ke RSUD Gambiran, Kediri, namun hingga 24 Januari 2014 belum dioperasi.

Pihak rumah sakit beralasan, kehabisan pen untuk menyambung tulang, dan tensi darah pasien naik hingga diatas normal sehingga operasi terhadap pasien tidak bisa dilakukan.

Kejadian ini disayangkan oleh Arif Witanto dan langsung melaporkan masalah ke Menkes, kemarin (27/1) pasien sudah dioperasi.

Bagi Anda yang ingin memberi Donasi melalui bisa melalui Nomer Rekening:
655701019933534
Atas Nama:
Forum Trenggalek Peduli
Bank:
BRI Unit Tugu Trenggalek

Advertiser