Kamis, 09 Januari 2014

Empat Kasus Foto Guru Mesum yang Bikin Heboh

Foto tanpa busana alias bugil bisa beredar di dunia maya karena ada di tangan yang tak bertanggung jawab. Aurat seharusnya ditutupi, bukan untuk diabadikan dalam kamera. Apalagi seorang guru yang seharusnya memberi contoh. Ternyata tak sedikit foto bugil guru yang beredar di jejaring sosial dan salah satunya dari Trenggalek. Entah beredarnya itu karena disengaja atau tak disengaja.

Berikut empat kasus foto guru mesum yang bikin heboh Indonesia, seperti dikutip dari merdeka.com:

1. SMP di Tuban

Foto bugil guru SMP di Tuban beredar di jejaring sosial. Akibatnya, guru asal Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban ini dikeluarkan dari sekolah tempatnya mengajar.

Wanita ini juga harus berurusan dengan petugas kepolisian Sat Reskrim Polres Tuban.

Menurut AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Tuban, petugas kepolisian yang mendapatkan laporan adanya peredaran foto tersebut langsung melakukan penyelidikan dengan memanggil yang bersangkutan.

"Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku mengirimkan foto bugil tersebut kepada pacarnya yang bernama Candra melalui MMS. Kemudian foto bugil pelaku itu sudah berada di Facebook pelaku," ujar AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Tuban.

2. SMP Negeri 21 Surabaya

Foto-foto hot pasangan yang diduga guru SMP Negeri 21 Surabaya, Jawa Timur, beredar lewat blog. Kepala Sekolah SMP 21, Martijan mengaku kaget. Terlebih lagi, akun blog tersebut menggunakan namanya. Padahal, Marijan tidak pernah memiliki blog.

Saat dikonfirmasi di kantornya Jalan Jambangan VI Surabaya, Martijan mengaku akan menindaklanjuti beredarnya foto-foto panas kedua guru tersebut. Apalagi kedua guru yang diduga berhubungan intim itu masing-masing sudah punya pasangan.

"Saya sendiri kaget. Apalagi itu memakai nama saya. Kami akan segera menindaklanjuti temuan ini, karena ini mencoreng nama baik sekolah ini," kata dia, Selasa (7/1).

3. Guru olah raga di Banyuwangi

Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi geger karena foto salah satu gurunya beredar luas di jejaring sosial. Guru olahraga berinisial SR (47).

Ada lima gambar bugil yang menyebar. Akhirnya, SR melaporkan polisi atas peristiwa itu. SR merasa nama baiknya dicemarkan dengan beredarnya foto-foto itu.

Kapolsek Cluring AKP Suwardi mengatakan, pihaknya telah memeriksa lima orang. Pemeriksaan dilakukan untuk mengusut siapa dalang di balik beredarnya foto pribadinya tersebut.

"Sudah lima orang yang kami periksa, di antaranya pelapor dan dua wartawan mingguan," kata Suwardi, Selasa (17/11).

4. SD Negeri I Nglebeng

Warga Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, heboh karena foto telanjang seorang guru SD beredar luas melalui telepon selular. Diketahui wanita bugil di dalam gambar tersebut adalah KDH, guru SD Negeri I Nglebeng, Kecamatan Panggul.

"Dari klarifikasi tersebut KDH mengakui bahwa foto tersebut adalah dirinya," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Kusprigianto di Trenggalek seperti dilansir Antara, Jumat (7/12).

Menurut Kusprigianto, foto seronok KDH tersebar ke publik karena pelaku mengirimkan kepada teman lamanya yang berinisial N. "Foto seronok yang sebelumnya tersimpan dalam telepon selular KDH tersebut beredar luas di masyarakat setelah ditransfer kepada salah satu teman lamanya berinisial N," ujar dia.

Advertiser