Kamis, 23 Januari 2014

Curi Motor, ABG di Tulungagung Dilaporkan Orang Tua Sendiri

Berita Tulungagung - Salah satu warga Desa Srikaton, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur melaporkan anaknya ke polisi setempat, karena mencuri sepeda motor, Minggu (19/1).

Seperti dikutip dari jpnn.com, MIB, 15, ABG lulusan SD ini, dilaporkan orang tuanya sendiri karena nekat mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri. MIB pun digelandang ke Mapolsek 

Kejadian itu berawal saat MIB pergi dari rumah bersama dengan seorang temannya berboncengan menggunakan sepeda motor. Setiba di depan rumah korban, pelaku minta diturunkan dan ditinggal sendiri. 

Saat itulah dia beraksi. Kemudian, MIB masuk ke rumah korban dengan mencongkel jendela. Dia masuk rumah tersebut dengan mudah karena jendelanya belum selesai direnovasi dan hanya ditutup anyaman bambu. Kala itu kondisi rumah korban sepi. ''Diduga, pelaku sudah mengamati keadaan rumah korban sebelum beraksi,'' ungkap Kasubbaghumas AKP Dwi Hartaya yang mewakili Kapolres Tulungagung AKBP Whisnu Hermawan Februanto kemarin (21/1).

Akhirnya, MIB pun dengan mudah membawa kabur motor Mio Hitam bernopol AG 49221 ZN itu. ''Motor tersebut dibawa pulang oleh pelaku,'' jelas pria berkacamatan itu.

Sesampai di rumah, orang tua MIB curiga. Sebab, dia tidak pernah merasa membelikan MIB motor. Saat ditanya, pelaku mengaku mendapatkan motor dari rumah korban. ''Dia mengaku mencuri. Orang tuanya pun lantas melaporkan MIB ke Polsek Ngantru. Seketika itu petugas melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa pelaku ke polsek,'' jelasnya.(jpnn)

Advertiser