Sabtu, 18 Januari 2014

Camat Ini Suka Narsis di Facebook, Sebar Nomer Ponsel dan Pin BB

Berita Pacitan - Facebook Sudah tidak asing lagi buat masyarakat Indonesia termasuk juga warga Trenggalek.

Media sosial seperti facebook ini, bisa sangat bermanfaat bila  digunakan dengan benar, tapi bisa juga membawa petaka ketika kita salah mengunakannya, karena tidak sedikit warga yang berurusan dengan hukum gara-gara facebook.

Banyak kasus terungkap berkat facebook, seperti yang baru terjadi di Desa Ngelebeng, Kecamatan Panggul Trenggalek beberapa hari lalu, berkat status warga di grup facebook kasus pungli yang dilakukan oknum perangkat desa Nglebeng berinial JN terungkap.

Merakyatnya facebook membuat Presiden SBY pun miliki account facebook agar bisa menerima masukan dan keluhan dari rakyat. Begitu juga yang dilakukan salah satu Camat di Pacitan.

Mohammad Fatkhurrohman,S.Sos,M.Si, Camat Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur sengaja membuat account facebook agar bisa menerima masukan dari warganya. "Mungkin ada warga yang malu mengutarakan langsung dihadapan saya Mas, facebook kan sudah merakyat, jadi mereka bisa inbox," katanya, Minggu (18/1).

Pria kelahiran Trenggalek ini juga selalu aktif mengupdate kegiatannya, baik saat kunjungan kedesa, rapat, sosialisasi, datang ke undangan warga dan masih banyak lainnya. "Foto kegiatan saya bisa dilihat difacebook Mas, mungkin lebih dari seribu, inikan tempat penyimpanan file gratis," tambahnya.

Camat yang pernah memperoleh gelar camat teladan ini menjelaskan, semua ini dilakukan agar warga tahu kegiatan camatnya. "Apalagi buat warga yang dirantau Mas, mereka merasa berterima kasih, katanya bikin kangen kampung saja," Ujar Pria lulusan SMAN I Trenggalek ini.

Beritatrenggalek.com mencoba masuk ke profil Beliau, ternyata terdapat banyak Album di facebook beliau. Dimana setiap album ada puluhan foto kegiatan beliau. Ketika ditanya apa tidak takut dibilang Pak Camat paling suka narsis di Pacitan?. "Terserah Mas, yang penting warga senang, meraka jadi tahu kegitan camatnya, sedang ada kegiatan apa, habis berkunjung kemana," tambahnya.

Tidak sampai disitu saja, mantan camat Tulakan ini, juga menyebar nomer handphone dan PIN BBnya. "Sebelum facebook saya sudah menyebar nomer hp saya Mas, yang punya BB juga bisa lihat PIN saya di galeri foto facebook saya," tambahnya.

Suami dari Retno Sari Rahayu ini menambahkan, khusus untuk warga yang ingin menghabungi saya di nomer hp, saya sarankan untuk SMS terlebih dahulu. "Takutnya saya lagi rapat atau lagi sibuk Mas, makanya tak suruh SMS dulu, warga juga saya berikan kebebasan untuk mengundang camat cukup dengan sms saja, tidak perlu ulem-ulem (udangan) biar tidak ada sekat antara masyartakat dengan pemimpinnya, " ujur pria lulusan MTsN Trenggalek ini.

Fatkhurrohman juga selalu terlihat bersama Istrinya saat melakukan kunjungan kedesa-desa, datang kehajatan warga,bahkan tidak sedikit foto foto kemesraan beliau di hadapan warganya. "Pemimpin harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat harus selalu harmonis. Istri sebagai pendamping suami sangatlah strategis apalagi sebagai Ketua TP PKK Kecamatan tanpa dukungan isteri mustahil kita bisa sukses," tambahnya.

Inilah biografi lengkapnya:

Nama: Mohammad Fatkhurrohman,S.Sos,M.S

Tempat Tanggal Lahir : Trennggalek, 4 Maret 1971

Riwayat Pendidikan

- SDN Kedunglurah II Kecamatan Pogalan Trenggalek 1984

- MTsN Trenggalek 1987

- SMAN I Trenggalek 1990

-STPDN Jatinangor 1993

-S2 Unitomo Surabaya 2009

Riwayat Jabatan:

-Staf Bag Pemdes 1993 s/d 1997

-Sekretaris Kel Pacitan 1998 s/d 2001

-Kasi Ekbang Kec Kebonagung 2001 s/d 2003

-Kasi Pem Kec Pacitan 2004

-Sekcam Kec Pringkuku 2005

-Kasubag Pemdes Bag Pem Setda Pacitan 2006

-Camat Bandar 2007 s/d 2011

-Camat Tulakan 2011 s/d 2013

-Camat Kebonagung 2013 - Sampai sekarang

Prestasi Beliau saat menjadi Camat:
- Camat Bandar Juara 1 lomba Desa Tk Propinsi Tahun 2008

- Diundang mengikuti Upacara 17 Agus 2008 di Istana Negara

- Camat Bandar Juara 2 Camat Teladan Propinsi Jatim Tahun 2010

Advertiser