Minggu, 19 Januari 2014

Bendungan Nglinggis Segera Dibangun

Beritatrenggalek.com - Mega Proyek bendungan Nglinggis Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur segera dibangun.

Kepastian tentang pembangunan bendungan ini disampaikan langsung oleh Bupati Trenggalek, Ir. Mulyadi. Wr. MMT ke salah satu admin beritatrenggalek.com di pendopo Kabupaten Trenggalek (17/01/2013).

"Ya bendungan Nglinggis Tugu sebentar lagi akan segera mulai, ini sedang menunggu jadwal dari Pak Djoko Kirmanto, Menteri PU untuk melakukan peletakan batu pertama," ujar Bupati yang akrab di sapa Pak Mul ini.

Bendungan yang dibiayai APBN ini menghabiskan anggaran 550 milyard dan rencana akan dibangun secara bertahap selama 5 tahun.

Mulyadi menjelaskan, bahwa bendungan dengan luas 140 hektar ini telah merelokasi 74 KK di daerah berdampak dan anggaran untuk relokasi disediakan oleh pusat. Tahap awal pembangunan bendugan ini telah disiapkan anggaran 18 M.

"Dengan dibangunnya bendungan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga, baik untuk irigasi, pemancingan dan tentunya ikon baru wisata air di Trenggalek. Mari kita ubah image daerah miskin menjadi kota wisata," kata Bupati.(Bam)

Advertiser