Selasa, 24 Desember 2013

Upah Ambil Motor Milik Crosser di Hutan Watulimo Rp400 Ribu

Beritatrenggalek.com - Musibah yang dialami ratusan peserta "Trenggalek Dirt Rider Adventure II (TDR 2)" atau "Prigi Extreme Adventure" yang terjebak di hutan belantara Watulimo selama 15 jam Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur ternyata membawa berkah bagi masyarakat setempat.

Masyarakat setempat mendapat imbalan uang sebesar Rp 400-500 ribu apabila dapat mengambil sepeda motor trail milik peserta yang tertinggal. " Kami diupah Rp 400-500 ribu apabila dapat mengambil sepeda motor dari lokasi, untuk dibawa turun kemari," ungkap Giman (34) warga Dusun Karanggoso, Desa Tasikmadu, Selasa (24/12/2013) pagi, seperti dikutip dari beritajatim.com.

Upah jasa pengambilan sepeda motor itu, imbuh Giman diberikan oleh panitia. Tetapi ada juga yang diberikan langsung oleh pemilik sepeda motor. Siapa saja diperbolehkan mengambil, dengan resiko ditanggung sendiri.

Sejak Senin (23/12/2013) kemarin, hingga Selasa (24/12/2013) Giman sudah berhasil mengangkat dua sepeda motor dari kubangan lumpur wilayah Genjor, dibawa turun ke permukiman warga Dusun Karanggoso. Selain ia, beberapa pemuda setempat juga sudah mengambil sebagian sepeda motor dari lokasi.

Diungkapkan Giman, di lokasi terjebaknya ratusan peserta masih terdapat sebanyak 30 unit sepeda motor trail. Sementara di bibir pantai sudah ada 20 unit yang siap diangkut menggunakan armada kapal nelayan. Tetapi pengambilan sepeda motor itu bukan perkara gampang. Banyak sepeda motor dengan kondisi menancap di kubangan lumpur 0.5 meter, kehabisan kampas kopling. Sehingga susah untuk dibawa turun.

Namun, bagi masyarakat setempat yang sudah mengenal medan lokasi dan memiliki keberanian tinggi, tidak ada masalah. Mereka sudah terbiasa jalanan berlumpur dengan mengendarai sepeda motor tua ketika pergi ke hutan.

Sejumlah pemuda setempat berlomba-lomba mengambil sepeda motor peserta dari lokasi. Sementara beberapa keluarga peserta yang motornya tertinggal menunggu di permukiman warga. Hingga pagi ini, dipastikan sudah tidak ada lagi peserta yang tertinggal di lokasi. Selain itu, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar 200 peserta Trenggalek Dirt Rider Adventure II (TDR 2) terjebak di kawasan hutan Watulimo. Mereka sempat tertahan di lokasi selama kurang lebih 10-24 jam, tanpa makanan dan bantuan.(btj)

Advertiser