Senin, 23 Desember 2013

Seluruh Peserta Trenggalek Dirt Rider Adventure II Dipastikan Selamat

Beritatrenggalek.com - Peserta "Trenggalek Dirt Rider Adventure II (TDR 2)" yang terjebak di dalam hutan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jatim, Minggu (22/12) malam Dipastikan selamat semua.

Salah satu panitia TDR II, Saudara Nono, Senin (23/12) mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam acara ini. "Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyelamatkan teman-teman crosser. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi ada beberapa yang luka-luka," katanya.

Saudara Nono menambahkan, Pihaknya dan Tim SAR saat ini sedang berusaha mengevakuasi beberapa motor yang ditinggal peserta di hutan, baik dari jalur darat maupun laut. Evakuasi motor tidak dapat diselesaikan dalam waktu satu hari, dikarenakan medan curam dan banyaknya motor. Intinya nyawa kita dulukan, pengambilan motor tinggal tehnisnya.

Menurutnya, Trenggalek memang kota kecil, kota yang mempunyai wilayah 90% pegunungan, hal itulah yang membuat para crosser tertantang sehingga peserta yang mengikuti mbludak.

"Medan yang sulit inilah yang membuat para crosser tertantang untuk mengikuti acara ini. Tidak hanya untuk menyiapkan segala yang ada, tapi bagaimana memuaskan para crosser yang hadir di kota kami," tambahnya.

Mewakili seluruh panita Saudara Nono juga meminta maaf bila diantara teman-teman crosser ada yang kecewa. "Kami memahami kekecewaan teman-teman semua, tapi kami manusia yang juga punya keterbatasan, Kami akui salah, kejadian kemarin diluar dugaan panitia, hujan ditengah acara tidak memungkinkan untuk memindahkan jalur. Tapi itu bukan untuk mencari pembenaran, kami tidak akan menyalahkan alam, kami masih yang kurang disana sini," ujarnya.

Sementara itu, terkait kejadian ini panitia siap bertanggung jawab dan segera melapor kepihak berwajib "Kami akan langsung menghadap Kapolres Trenggalek setelah evakuasi motor selesai,"katanya.

(Laporan Citizen Pranata)
*foto: evakuasi peserta

Advertiser