Jumat, 27 Desember 2013

Polisi Trenggalek Panggil Panitia Prigi Extrim Adventure

Beritatrenggalek.com - Dua panitia "Prigi Extrim Adventure" yang diadakan Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dipanggil Kepolisian setempat terkait insiden ratusan peserta moto trail terjebak di dalam hutan.

Kapolres Trenggalek, AKBP Denny Setya Nugraha Nasution, Kamis (26/12) mengatakan, dua panitia yang diperiksa adalah Komaruddin (ketua panitia) serta Danang (bendahara). "Kami memanggil panitia untuk melakukan klarifikasi terhadap even motor trail tersebut, kenapa bisa terjadi peristiwa seperti itu," katanya, seperti dikutip dari portalkbr.com.

Menurutnya, polisi bakal meminta penjelasan terkait persiapan serta prosedur pelaksanaan kegiatan yang telah diterapkan panitia perlombaan.

Kepolisian juga bakal meminta penjelasan terkit insiden terjebaknya ratusan 'crosser' di dalam hutan.

"Dari pemeriksaan ini akan diketahui, bagaimana rangkaian peristiwa itu terjadi," ujarnya.

Denny menambahkan, langkah untuk memanggil beberapa panitia itu juga untuk mengantisipasi apabila ada peserta motor trail yang mengajukan gugatan hukum. "Sehingga kami sudah memiliki data awal terkit peristiwa itu," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan,  ratusan peserta trail adventure terjebak di kawasan hutan berlumpur di Kecamatan Watulimo, saat mengikuti "event" yang digelar oleh pemerintah daerah setempat. Akibat kondisi itu, sejumlah peserta mengalami pingsan dan kelaparan karena tidak mendapatkan asupan makanan hingga 1x24 jam.(kbr)

Advertiser