Jumat, 27 Desember 2013

PMII dan Komunitas Peduli di Trenggalek Melakukan Kunjungan Sosial

Beritatrenggalek.com - Pengurus Forum Trenggalek Peduli dan Komunitas Putra Peduli beserta PMII (Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia ) cabang Trenggalek, Jawa Timur, melakukan kunjungan sosial ke rumah Bapak Jumari Warga Pule, Minggu (29/12).

Sebelum berangkat rombongan komunitas ini berkumpul Jl. Ahmad Yamin no.26 Trenggalek, untuk menyiapan segala sesuatu yang akan dibawa ke rumah Saudara Jumari.

Ketua Putra Peduli, Rino Bagas mengatakan adapun tujuan kunjungan sosial ini adalah untuk efek psikologis kepada Saudara Jemari. Dana di dapat dari penggalangan langsung dari teman-teman di lapangan.

"Salut buat semangat teman-teman dan terima kasih buat donatur, semoga bantuan para donatur bermanfaat buat Jumari," katanya disaat berada dirumah Jumari.

Sedangkan Ketua PMII Trenggalek, Saudara Syuhadak mengatakan, mengingat keterbatasan dana masih belum cukup untuk pengobatan medis Saudara Jemari, teman-teman mahasiswa mempunyai ide untuk membelikan ketubuhan sehari-hari dan bermaksud memberi usaha kepada Pak Jumari.

"Kita belikan sembako, pakaian, alat komunikasi, televisi, alat-alat rumah tangga, dan kita beri uang tunai. Selain itu Kami juga membuatkan peternakan ayam bangkok, agar Saudara Jumari punya kegiatan setiap harinya" tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum Forum Trenggalek Peduli, RD Pranata mengatakan Komunitas Putra Peduli dan PMII Trenggalek adalah Komunitas dibawah struktur Forum Peduli Trenggalek, dimana Ketua dari masing masing Komunitas adalah juga salah satu pemgurus di Forum Trenggalek Peduli. Seluruh komunitas apapun namanya, intinya mempunyai visi yang sama dan bersatu di Forum Trenggalek Peduli.

"Mereka yang lebih awal melakukan pengalangan dana untuk Pak Jumari, agar lebih kompak sekarang kita jadi satu di Forum Trenggalek Peduli," kata RD Pranata

RD Pranata menambahkan, dana yang akan digunakan  tidak menyentuh sama sekali dana yang ada di rekening Forum Trenggalek Peduli.

"Dana dalam rekening Forum Trenggalek Peduli untuk tujuan jangka panjang yaitu untuk penyembuhan saudara Jemari ataupun Pak Sarip dimana hal tersebut akan kami koordonasikan dengan ketua Dewan Kesehatan Rakyat Jatim, agar bisa diusahakan dengan dinas kesehatan setempat,"tambahnya.

Selain itu, turut serta dalam kunjungan sosial ini Yamaha V-xion Club Indonesia Trenggalek (YVCI Trenggalek). Meraka juga memberi sedikit bantuan kepada Saudara Jumari dan juga ikut membantu pembuatan kandang ayam bangkok.

"Kami tahunya dari facebook, kalau ada komunitas peduli di Trenggalek mau melakukan kunjungan sosial dan mengundang para warga lainnya untuk ikut, saat itu juga saya kumpulkan teman-teman agar bisa ikut aksi ini," kata pentolan YVCI.

Perlu diketahui yang dikunjungi komunitas ini Adalah Saudara Jumari warga RT 72 RW 19 Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur ini menderita tumor pada dadanya yang menggelantung hingga perutnya seperti dua buah lempengan.

Advertiser