Minggu, 15 Desember 2013

Pengemar Berita Trenggalek Bentuk Forum Trenggalek Peduli

Beritatrenggalek.com - Mempertimbangkan masukan dari seluruh member (pengemar) beritatrenggalek.com agar segera membentuk komunitas Trenggalek Peduli untuk menyalurkan secara nyata bantuan dalam bentuk apapun kepada yang menbutuhkan.

Bertempat di Cafe Sidomulyo Trenggalek pada Sabtu, 14 Desember 2013, pengemar fanspage beritatrenggalek.com membentuk Forum Trenggalek Peduli.

Meskipun hujan deras dan keterbatasan member (pengemar) beritatrenggalek.com yang datang, tidak menyurutkan niat para member untuk membentuk pengurus forum Trenggalek Peduli.

Dengan bimbingan dari Dewan Kesehatan Rakyat Jawa Timur Bapak Arif witanto dan penggagas ide Saudara RD Pranata, didasarkan niat baik dan cara yang tertata baik, terkoordinir, jujur dan transparan. dengan mengucapkan "Bismilah Hirohmanirrohim" forum Trenggalek Peduli berhasil dibentuk.

Setelah melewati proses dan persetujuan perwakilan dari para member, maka dengan ini pengurus awal Forum Trenggalek Peduli sebagai berikut:

Dewan Pembina : Arif Witanto
Ketua Umum : RD Pranata
Wakil ketua : Hasan Bisri
Bendahara : Tri Yulia Wulandari
Sekretaris : Resti Wahyu Utami

RD Pranata, Ketua Umum Forum Trenggalek Peduli, mengatakan, memang harus ada yang berani dan memulai langkah nyata untuk membantu sesama, kalau dilakukan bersama dan ikhlas, tidak ada yang tidak mungkin, semoga niat baik seluruh teman-teman jadi baiknya untuk sesama.

Ia menambahkan, dimana pengurus ini bisa bertambah menyesuaikan dengan kondisi yang ada dilapangan, intinya semua bekerja, semua saling kontrol dan yang terpenting saling membantu.

"Inti dari hasil pembentukan langkah awal adalah membuka rekening donasi Trenggalek Peduli yang akan dibuka pada hari Senin (16/12)," ujarnya.

Dimana rekening tersebut atas nama kelompok/organisasi bukan atas nama pribadi.

"Jadi ada dual kontrol di setiap mutasi rekening dan akan kami update terus baik transaksi masuk dan keluar di fanspage beritatrenggalek.com," tambahnya.

Sementara itu, Arif Witanto, Ketua DKR Jatim, mengatakan, ini merupakan langkah bagus untuk Trenggalek, khususnya untuk pemuda pemudinya dalam memajukan kota Trenggalek.

"Saya salut dengan semangat rekan-rekan yang ada disini," kata Arif ketua DKR jatim.

Sementara itu, admin utama fanspage beritatrenggalek.com, dalam statusnya mengatakan, Fanspage Beritatrenggalek.com hanya menjembatani para member untuk membentuk "Forum Trenggalek Peduli" yang bertujuan sosial. Itu semua setelah banyaknya komentar di fanspage yang menyarankan segera dibentuknya forum tersebut.

"Kami hanya menjembatani saja, semua pengurus juga dari member beritatrenggalek.com sendiri," ujarnya.

Untuk mengontrol forum ini, Admin "Utama" fanspage beritatrenggalek.com tidak akan terlibat atau ikut dalam kepengurusan forum ini.

"Kami mewajibkan setiap Donatur yang telah menstrasfer ke Rekening untuk inbox fanspage ini, dengan menyertakan foto bukti transfernya, Jadi bila suatu saat forum ini melenceng dari tujuan utama atau tidak bisa mempertangungjawabkan uang yang masuk, admin "Utama" fanspage beritatrenggalek.com akan memberitahukan member  untuk tidak menstransfer lagi kerekening tersebut," ujarnya.

Dijelaskan juga pada statusnya, Semua Kegiatan yang dilakukan forum ini akan diupdate di fanspage ini, yang mana Pengurus forum ini akan menjadi "admin pembuat konten" di fanspage ini, tapi bisa dihapus bila melenceng.

Semoga apa yang dilakukan menjadi awal yang baik untuk kita bersama khususnya warga Trenggalek. Tentunya dengan dukungan para rekan-rekan member beritatrenggalek.com semua.

Untuk diketahui, para pengemar beritatrenggalek.com menyarankan membentuk forum setelah membaca updatean Pak Parni yang nekat mengamputasi sendiri kakinya dengan silet karena tidak punya biaya.

Advertiser