Kamis, 05 Desember 2013

Pemkab Trenggalek Anggarkan Pembangunan Jembatan Nglinggis Rp5 Miliar

Beritatrenggalek.com-Pemkab Trenggalek, Jawa Timur mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk pembangunan kembali jembatan Nglingis di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, yang putus akibat bencana banjir 2012.

Kabid Pemelirahaan Dinas Pekerjaan Umum Binamarga dan Pengairan (PUBMP) Sukamto, Kamis mengatakan, anggaran miliaran rupiah tersebut telah dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2014. "Jembatan ini memiliki fungsi yang sangat vital bagi masyarakat di Nglinggis dan beberapa desa di sekitarnya, maka dari itu pelaksanaan proyeknya kami usulkan bisa dilaksanakan tahun depan," ucapnya, seperti dikutip dari antara.

Menurut dia, sesuai dengan perencanaan, jembatan yang memiliki panjang 50 meter tersebut bakal dikerjakan dalam satu tahap, sehingga bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. "Kami berharap pengajuan anggaran tersebut disetujui oleh DPRD, karena jembatan adalah salah satu infrastruktur utama untuk menjalankan roda perekonomian masyarakat," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Miklasiati membenarkan adanya usulan pembangunan jembatan tersebut. Namun, politisi dari Partai Golkar ini menyatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah rencana tersebut bakal mendapatkan persetujuan dari dewan atau sebaliknya.

"Saat ini badan anggaran (banggar) masih akan melakukan pembahasan, nanti dari pembahasan itu akan kami lihat layak atau tidak, kami yakin kalau memang penting pasti lolos," katanya.

Miklasiati mengklaim akan memberikan prioritas terhadap rencana perbaikan infrastruktur jalan maupun jembatan yang ada di Trenggalek. "Kami juga tahu kalai jembatan itu menjadi penghubung utama untuk menuju Desa Duren serta beberapa desa di Kecamatan Pule," ucapnya.(ant)

*foto humas.trenggalek: jembatan Nglingis yang sudah retak diblokade warga agar tidak dilewati truck

Advertiser