Kamis, 26 Desember 2013

Jembatan Wonogondo Putus Diterjang Banjir

Beritatrenggalek.com - Bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (25/12) menyebabkan akses jembatan antardesa di wilayah tersebut terputus.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Binamarga dan Pengairan (PUBMP) Kabupaten Trenggalek, Yoso Mihardi, Kamis mengatakan, infrstruktur yang terputus tersebut merupakan bagian dari jembatan Gondoarum di Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul. "Jadi yang terputus itu adalah opritnya atau bagian sayap, kalau untuk bangunan jembatannya sendiri tidak apa-apa. Namun demikian hal ini menyebabkan jembatan tidak bisa dilalui," katanya, seperti dikutip dari antarajatim.com.

Ia menijelaskan, jembatan Gondoarum itu baru saja dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek menggunakan dana dari APBD 2013. Pembangunan jembatan dikerjakan CV Mardi Utomo tersebut menelan anggaran sekitar Rp1,344 Miliar.

Sementara itu, akibat terputusnya akses jembatan tersebut berdampak langsung terhadap akses ratusan warga di desa tersebut. Warga harus memutar jalan sejauh lima hingga tujuh kilometer untuk menuju ke desa lain.

Warga berharap pemerintah segera mengambil langkah dengan memperbaiki jembatan yang rusak.(ant)

Advertiser