Senin, 16 Desember 2013

Forum Trenggalek Peduli Sudah Memiliki Rekening Resmi

Setelah pengemar fanspage (fp) beritatrenggalek.com membentuk "Forum Trenggalek Peduli (FTP)" pada beberapa hari yang lalu, kini FTP telah memiliki rekening resmi.

Bertempat disalah satu bank milik pemerintah yang berada di Trenggalek, pada hari Senin (16/12) rekening FTP telah berhasil dibuat.

Ketua Umum FTP, RD Pranata, Senin (16/12) mengatakan rekening FTP telah berhasil kita buat, nama dalam rekening itu bukan pribadi melainkan nama komunitas ini agar bisa saling mengontrol.

"Alhamdulillah rekening telah kita buat disalah satu bank BRI yang ada Trenggalek," katanya.

Ia menambahkan, pembukaan rekening itu dilakukan oleh dua pengurus FTP yaitu Rino Bagas Wiranata selaku Ketua Pelaksana dan Tri Yulia Wulandari selaku Bendarara komunitas ini.

"Jadi saat pengambilan dana dari rekening FTP nanti, wajib ada dua tanda tangan mereka berdua," tambahnya.

RD Pranata berharap, dengan telah dibukanya rekening FTP ini, bisa dimanfaatkan bagi mereka yang beringin membantu warga Trenggalek yang mengalami kesusahan, seperti Pak Juwari dan Pak Sarip.

Selain itu, pembukaan rekening FTP ini juga didukung oleh Dewan Kesehatan Rakyat.

"Terima kasih kepada Pak Arif Witanto selaku Ketua Dewan Kesehatan Jatim telah mendukung dan membimbing Komunitas ini, semoga komunitas ini bisa amanah," ujar RD Pranata.

Sementara itu, Ketua Pelaksana FTP, Rino Bagas Wiranata, Senin (16/12) mengatakan, rekening FTP ini adalah rekening pengalangan dana yang resmi milik komunitas ini, agar dengan segera dimanfaatkan untuk aksi sosial.

"Saat ini kita fokus ke Pak Sarip dan Pak Juwari dulu, tapi kedepan rekening ini juga dimanfaatkan untuk pengalangan dana saat terjadi bencana, seperti bencana longsor dan banjir," katanya.

Ia menambahkan, semua dana sumbangan yang masuk akan diupdate difanspage beritatrenggalek.com agar transparan.

"Kami berharap semua berperan aktif mengoreksi jika kegiatan kami salah," tambahnya.

Sementara itu, admin utama fanspage beritatrenggalek.com dalam statusnya mengatakan, fanspage beritatrenggalek.com hanya menjembatani para member untuk membentuk komunitas.

"Mereka yang minta, Kita hanya tentukan tempatnya, pengurus semuanya juga dari member," katanya.

Admin utama berharap, semoga dana yang masuk bisa dimanfaatkan untuk warga yang membutuhkan. Untuk saling mengontrol admin utama tidak terlibat dalam kepengurusan FTP.

"Kami menyarankan agar setiap donatur yang telah melakukan transfer menginbox fanspage ini dengan menyertakan foto bukti transfer, selain itu diharapkan member yang bekerja di Bank BRI  bisa memantau rekening FTP agar saling kontrol, jadi bila komunitas ini melenceng dari tujuan awal atau tidak bisa mempertangungjawabkan dana yang masuk, admin utama bisa memberikan informasi secepatnya kepada member," tambahnya.

Selain itu, salah satu pengurus komunitas FTP juga sudah menjadi admin pembuat conten di fanspage beritatrenggalek.com agar bisa mengupdate dana yang masuk, tapi bisa dihapus bila melenceng.

Sudah ada tiga kontrol agar dana dalam rekening FTP agar tidak meleceng, pertama, rekening komunitas wajib ada tanda tangan dua pengurus saat pengambilan dana, kedua, donatur diharapkan menginbox setelah melakukan transfer dengan menyertakan foto bukti transfer ke fanspage ini, ketiga, member yang bekerja di bank BRI diharapkan bisa memantau kondisi terupdate rekening ini.

Selain tiga diatas semua kegiatan FTP dan dana FTP yang masuk akan di update di fanspage beritatrenggalek.com.

Semoga komunitas ini bisa amanah dan bermanfaat untuk semua, khususnya buat Warga Trenggalek.

Inilah Rekening Forum Trenggalek Peduli:

Nama:
Forum Trenggalek Peduli
Nomer Rekening:
655701019933534
Bank:
BRI Cabang Trenggalek

Advertiser