Senin, 16 Desember 2013

Forum Trenggalek Peduli Kunjungi Bapak Sarip

Pengurus Forum Trenggalek Peduli mengunjungi kediaman Bapak Sarip, Dusun Tugu Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, yang termasuk curam apalagi disaat hujan.  Kunjungan awal dimaksudkan untuk mengetahui kondisi terkini, meskipun dengan dana swadaya dari para pengurus dan makanan untuk sekedar membantu psikologis Bapak Sarip.

Kunjungan Pengurus Forum Trenggalek Peduli juga didampingi Dewan Kesehatan Rakyat Jatim.

"Bapak niku sampun bade sekawan tahun teng kamar, didamel lenggah cirose nyeri sanget, dadose namung tilem, namung bade sumerep serngenge sareng teng jawi (Bapak sudah hampir 4tahun dikamar terus, dibuat duduk saja sudah nyeri. jadi cuma berbaring terus, ingin hanya sekedar merasakan cahaya Matahari langsung dan diluar)," ujar salah satu putri beliau.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin menggabungkan semua unsur, untuk kesembuhan Bapak Sarip, kalau kita bersama saya yakin pasti bisa" kata RD Pranata.

"Beliau seperti takut dan trauma untuk bertemu orang banyak apalagi operasi, mungkin saking lamanya merasakan sakit. tapi tidak menyurutkan niat kita untuk membujuk dan berusaha, tadi aja sudah mau senyum dan bersenda gurau" tambahnya.

Sementara itu, Arif Witanto, Ketua Dewan Kesehatan Rakyat Jatim mengatakan terlepas dari Yang sudah Digariskan, jangan sampai kasus seperti Pak Parni terulang lagi gara gara keteledoran kita semua.

"Saya sudah minta nomer hp anaknya, kalau memang Pak Sarip bersedia dioperasi agar segera menghubungi kami," katanya.

Info menurut keluarga, psikologis Bapak Sarip trauma merasakan sakitnya, setiap bertemu orang asing badannya bergetar takut dan biasanya darah tingginya naik.

"Semoga apa yang telah dilakukan dan akan diusahakan teman-teman kita membawa perubahan dan hasil, tentunya dukungan dari semua unsur yang ada," tambah Arif Witanto.

Untuk diketahui, Bapak Sarip (60) sudah empat tahun lamanya beliau hanya bisa terbaring ditempat tidur.

Awalnya, pada sore hari ia sedang mencari makan ternaknya , saat itu cuaca gerimis dan kondisi tempat mencari rumput berupa bebatuan yg sangat curam. beliau kepleset dan jatuh pada ketinggian -+5-7 meter.

Sehingga tulang paha beliau mengalami patah, pada saat itu keluarga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberi pertolongan pada beliau tapi terkendala biaya jadi hasilnya kurang maksimal.

Tiap siang malam beliau hanya bisa menahan rasa sakit di rumahnya dan hanya di kasih obat ramuan-ramuan saja.

Dan sekarang Bapak Sarip masih tergolek lemah di atas ranjang bersama lukanya yg mulai membusuk. Badanpun tinggal seperti kulit dan tulang.

Istri Bapak Sarip juga mengalami penyakit katarak sehingga beliaupun tidak bisa merawat suaminya secara maximal.
(liputan dari pengurus FTP)

Donasi bisa Anda transfer melalui
Nama: Forum Trenggalek Peduli
Nomer Rekening: 655701019933534
Bank: BRI Cabang Trenggalek

Advertiser