Jumat, 15 November 2013

Selundupkan Solar, Anggota Polrestabes Semarang ditangkap Polres Pacitan

Berita Pacitan - Diduga menyelundupkan BBM ilegal jenis solar, seorang oknum polisi nakal dari Polrestabes Semarang ditangkap polisi Pacitan dan saat ini pelaku ditahan di  Mapolres Pacitan.

Anggota Polrestabes Semarang Aiptu AR dan D warga Semarang Jawa Tengah saat ini hanya bisa pasrah. Saat ini keduanya periksa secara marathon oleh penyidik Satreskrim Polres Pacitan.

“Keduanya ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penyelundupan bbm jenis solar dan kini keduanya ditahan untuk menjalani pemeriksaan dan pengembangan di Mapolres Pacitan ,” kata AKP Sukimin Kasat Keskrim Polres Pacitan, seperti dikutip dari deliknews.

Lebih lanjut kasat reskrim mengatakan, kasus oknum Polisi ini terungkap, setelah terjadi kecelakaan di desa sedeng kecamatan Pacitan.

“Saat itu, kendaraan yang dikemudikan D hendak mengirim sekitar 3 ribu liter solar ke salah satu perusahaan di Pacitan terjungkal di jurang. D yang menjadi sopir dan AR yang menjadi penumpangnya mengalami luka ringan. Saat diperiksa petugas, ternyata mereka tidak mempunyai ijin pengiriman dan ijin penjualan,”jelasnya.

BBM jenis solar tersebut sebenarnya solar bersubsidi yang dibeli dari sejumlah SPBU di semarang. Namun setelah berhasil mengumpulkan solar bersubsidi dalam jumlah besar, solar tersebut dikirim ke Pacitan.

“Diduga, Aiptu R menjadi beking atau pengawal dalam pengiriman solar ilegal ini,”tambahnya.

Atas perbuatannya, D dijerat dengan pasal 55 UU 22 Tahun 2001 tentang Tata Niaga Migas dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Sementara, terhadap Aiptu AR yang masih tercatat sebagai anggota polisi aktif, Polres Pacitan akan menyerahkan pelaku dan berkasnya pemeriksaan ke Polrestabes Semarang.

“Karena tugasnya di Semarang, ya kita serahkan ke kesatuannya,” Pungkas, Kasat Reskrim Polres Pacitan.(dn)

Advertiser