Jumat, 15 November 2013

Renovasi Trotoar Jalan Pangsud Diduga Menyimpang

Beritatrenggalek.com-Pembangunan atau renovasi trotoar sepanjang jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur diduga menyimpang. Pembangunan yang bersumber dari APBD II ini dikerjakan tidak sesuai dengan gambar diwaktu penawaran lelang.

Hal ini diakui Muyono selaku PPK Dinas Perkimsih Trenggalek. Ia mengatakan pekerjaan renovasi trotoar sepanjang jalan Panglima Sudirman memang tak sesuai dengan gambar. Walaupun pekerjaan tak sesuai dengan gambar, saya yakin untuk volume pekerjaan tidak ada masalah ( kekurangan ) dan pasti sesuai dengan volume yang telah ditentukan. Garapan trotoar lebarnya ditambah, dari 150 cm menjadi 200 cm / 2 meter dan untuk panjangnya nanti pasti dikurangi.

“Bila kami dianggap menyimpang itu tak benar,” jelasnya, seperti surabayapagi.

Pekerjaan di jalan jendral Panglima Sudirman ini papan nama juga tak terpasang. Mengenai hal ini Ia mengatakan kemungkinan nanti dipasang bila pekerjaan telah selesai.

Sementara itu seorang rekanan Yoyok (Lepe) yang mengejakan proyek renovasi trotoar yang berada disekitar kawasan kota setempat mengatakan, dirinya hanya mengerjakan saja. Pada awalnya paket pekerjaan tersebut, kata Yoyok dirinya tak siap untuk mengerjakannya.

Namun, karena desakan dinas Perkimsih Trenggalek akhirnya rekanan mau mengerjakan. Yoyok menambahkan, kenapa rekanan awalnya menolak. Hal ini disebabkan perkerjaan proyek tersebut tidak sesuai dengan gambar maupun dengan penawaran didalam gambar.

Dengan adanya perubahan desain gambar tersebut rekanan tak berani untuk mengerjakan, namun adanya desakan dinas maka rekanan akhirnya mau mengejakannya.

Yoyok mengakui bahwa sebenarnya rekanan merasa was – was jika mengerjakan proyek tersebut pasti ada pengurangan volune nantinya.(sp)

*foto hanya ilustrasi

Advertiser