Selasa, 12 November 2013

Nasabah BRI Trenggalek Dijambret, Rp 68 Juta Amblas

Beritatrenggalek.com - Agus Suharyanto Warga Lingkungan Bagong Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek, Jawa Timur Selasa (12/11) pagi menjadi korban penjambretan. Akibatnya uang tunai Rp68 juta yang baru diambil dari BRI amblas.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 9.00 WIB, bermula saat korban mengambil uang di BRI, Jalan Ahmad Yani Trenggalek. Usai mengambil uang sebesar Rp68 juta kemudian korban pulang ke rumahnya di Lingkungan Bagong dengan mengendarai sepeda motor. Sampai di depan rumah tiba-tiba korban dihampiri oleh seseorang yang mengendarai sepeda motor Honda Supra 125. Dengan cekatan, pelaku merampas tas korban dan langsung kabur.

"Korban sempat mengejar pelaku hingga perempatan Nirwana, namun upaya itu tidak berhasil", ujarnya, seperti dikutip dari antara.

Siti menjelaskan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah bukti serta keterangan saksi-saksi. Polisi juga telah meminta keterangan saksi korban Agus Suharyanto, warga lingkungan Bagong, Kelurahan Surondakan, Kecamatan Trenggalek.

Namun korban maupun saksi mata lain mengaku kesulitan menggambarkan ciri-ciri wajah para pelaku karena mengenakan helem teropong dan bermasker.

"Kami masih berusaha melakukan pengungkapan, yang jelas ciri-ciri pelaku mengenakan kaus berwarna hitam, diduga pelaku ada dua orang atau lebih," imbuh Siti.

Petugas mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat mengambil uang di bank. Apabila jumlah uang yang diambil dalam jumlah banyak hendaknya meminta pengawalan dari polisi.(ant)

Advertiser