Minggu, 10 November 2013

Duh! Ada Kebakaran, Mesin Damkar Trenggalek Malah Macet

Beritatrenggalek.com - Diduga kosleting arus listrik, dapur rumah milik Misiyah Dusun Oro-oro Ombo Desa Pogalan, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur Minggu (10/11) siang ludes terbakar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, selain menghanguskan dapur, kebakaran juga menghanguskan seekor kambing beserta kandangnya serta sejumlah katu jati. Akhibat kejadian ini kerugian lebih dari Rp20 juta.

Misiyah menceritakan, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. Saat itu ia sedang berada di rumah, tiba tiba ibunya yang sedang di kamar mandi berteriak-teriak minta tolong. "Saya kaget, akhirnya ke kebelakang rumah dan dibilangi kalau bagian dapur rumah saya terdengar 'gemletak' dan mulai terbakar," katanya, seperti dikutip dari lingkar trenggalek.

Mendapati dapurnya terbakar, Misiyah meminta tolong kepada tetangganya untuk membantu memadamkan api.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek yang datang ke lokasi kejadian justru mengalami kendala. Mesin pemadam kebakaran yang telah berumur puluhan tahun tersebut macet hingga berkali-kali. Akibatnya api terus berkobar hingga mengabiskan seluruh dapur.

"Ya seperti inilah kondisinya, ini untuk pembasahan kami terpaksa menggantinya dengan pompa milik tangki suplai air," kata petugas pemadam, Basori.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, kejadian kebakaran tersebut diduga akibat konsleting arus listrik. Sementara itu, Kepolisian Sektor Pogalan langsung terjun ke lokasi kejadian guna melakuka penyelidikan.

Advertiser