Rabu, 16 Oktober 2013

Truk Pembawa Paspampres Terguling di Pacitan

Berita Pacitan - Tak mampu bergerak saat melintasi tanjakan panjang, Truk TNI bernomor 8189 V bermuatan sekitar 34 personel pasukan pengamanan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari jajaran Kodim 0802 Ponorogo, terguling di ruas jalan lintas selatan (JLS) kilometer 32, Desa Gawang, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Rabu (16/10/2013).

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun sejumlah anggota TNI dari Kodim 0802 Ponorogo yang berada di atas bak truk dilaporkan mengalami luka-luka.

Empat orang di antaranya bahkan harus menjalani rawat inap di RSUD Pacitan karena mengalami luka cukup serius, antara lain patah tangan akibat terjepit bodi truk yang ringsek.

"Kendaraan sudah berhasil dievakuasi dan tidak sampai mengganggu agenda kunjungan Bapak Presiden," terang Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun, Kolonel Inf Widodo Iryansyah.

Kecelakaan dilaporkan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Penyebabnya diduga karena kendaraan tak mampu bergerak saat melintasi tanjakan panjang di Desa Gawang. Akibatnya, truk mengalami mati mesin dan mundur hingga terguling di sisi jalan, lalu menghantam tebing.
Kecelakaan terjadi setelah rombongan presiden melintas menuju arah PLTU Sudimoro.

Truk TNI yang informasinya didatangkan langsung dari markas TNI di Bekang, Jakarta, itu baru bisa diangkat dari lokasi kejadian sekitar pukul 09.30 WIB, setelah sebuah mobil derek dan truk tronton dikerahkan untuk membantu menarik kendaraan pengangkut pasukan tersebut.

Sumber: kompas.com

Advertiser