Selasa, 15 Oktober 2013

Tak Lolos Uji Kompetensi, Guru di Trenggalek Coba Bunuh Diri

Beritatrenggalek.com - Gara-gara Tak lolos uji kompetensi guru, seorang guru di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, bernama Mustadi (44) asal Dusun Krajan, Desa Karangturi, Kecamatan Munjungan, mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri, Selasa (15/10/2013) siang.

Mustadi ditemukan tergeletak dalam kondisi lemas dan berlumuran darah di kawasan hutan blok Tumpakdili, Desa Sobo, Kecamatan Munjungan. Korban langsung dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

"informasi yang berhasil kami himpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui latar belakang aksinya," kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek Ajun Komisaris Siti Munawaroh

Ia mengatakan, sebelum kejadian tersebut, korban sering terlihat murung dan mengalami depresi. Hal itu diduga terjadi setelah dia dinyatakan tidak lulus uji kompetensi yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Puncaknya siang tadi, korban tiba-tiba menghilang dari rumah. Karena merasa khawatir, istri korban, Sudartini, berupaya melakukan pencarian bersama beberapa kerabatnya," ujar Siti.

Dari pencarian tersebut, salah satu saksi menemukan sepeda motor korban terparkir di tepi jalan kawasan hutan Tumpakdili. Keluarga Mustadi kemudian menyisir lokasi tersebut dan mendapatinya kondisi tidak berdaya. Kepala korban berlumuran darah.

"Korban Mustadi langsung dievakusi dan dilarikan ke puskesmas. Sementara itu kami melakukan olah TKP, guna mengetahui secara detail kejadian tersebut," jelas Siti.

Pihaknyd belum dapat memastikan apakah peristiwa di kawasan hutan Tumpakdili Munjungan ini, apakah murni upaya bunuh diri atau sebab lain. Tapi dari penyelidikan sementara, kejadian tersebut mengarah pada upaya bunuh diri.

Sumber: kompas.com

Advertiser