Minggu, 13 Oktober 2013

SMPN 5 dan SMAN 8 Kediri Wakili Jatim di LPI

Berita Kediri - Dua tim sepak bola SMPN 5 dan SMAN 8 Kota Kediri menjuarai di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2013 regional Jatim. Kedua tim pelajar ini meraih juara, setelah memetik mekemenangan atas lawan-lawannya pada final di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (13/10/2013). Dan dua sekolah ini berhak mewakili Jatim pada putaran final nasional LPI nanti.

Tim SMPN 5 Kediri merebut juara setelah menundukkan SMP Mamba'ul Ulum Gresik lewat adu penalti, 5-4.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti, setelah kedua tim hanya berbagi skor kacamata di waktu 30x2 menit. Kedua tim juga tak mampu mencetak sebiji gol pada tambahan waktu 10x2 menit.

SMP Mamba'ul Ulum Gresik sebenarnya tampil lebih dominan.  Bahkan menciptakan seabrek peluang. Sayang, penyelesaian mereka  buruk, sehingga tak mampu mencetak gol.

Namun bukan tanpa perlawanan, meski hanya sesekali melancarkan serangan balik, SMPN 5 Kediri beberapa kali membuat barisan belakang SMP Mamba'ul Ulum kerepotan.

"Inilah sepak bola. Kadang terasa tidak adil, karena sebetulnya kita menguasai jalannya pertandingan. Tapi faktanya, kami harus menerima kekalahan ini," aku Ahmad Sudarko, pelatih SMP Mambak'ul Ulum Gresik.

Pelatih SMPN 5, Kediri Alviat mengakui, kemenangan ini tak lepas dari keberuntungan. "Anak-anak sudah main maksimal. Terlepas kami kalah serangan, kami cukup solid dalam bertahan," akunya.

Alviat juga mengisyaratkan untuk menggenjot fisik para pemainnya sebelum tampil di babak Grand Final di Jakrarta nanti.
"Kami tidak boleh terlena. Kami harus cepat mempersiapkan tim ini agar tampil maksimal, syukur-syukur bisa juara," pungkas Alviat.

Di level SMA, SMAN 8 Kediri menjadi yang terbaik dengan mengalahkan SMA Taman Siswa Mojokerto 1-0.

Gol tunggal yang mengantarkan SMAN 8 Kediri memenangi pertandingan ini dihasilkan Wahyu Aji pada menit ke-33 melalui tendangan jarak jauh 25 meter dari gawang.

"Ini kemenangan kedua dari lawan yang sama. Di penyisihan kami pernah bertemu dan menang 5-0. Bedanya, kali ini mereka tampil lebih solid. Nyaris tidak ada peluang bagus yang bisa dihasilkan anak-anak di final kali ini," kata Amin Yuli Purnomo, pelatih SMAN 8 Kediri.

Skuad SMAN 8 Kediri sendiri 90 persen diperkuat oleh pemain yang pernah mengantarkan Macan Putih menjadi juara di even regional Jatim (Piala KADIN Jatim).

Sumber: tribunnews.com

Advertiser