Jumat, 11 Oktober 2013

Siswi SMAN Boyolangu Tulungagung Raih Juara Pertama OPMN 2013

Berita Tulungagung - Ismah Zainunnisa Santika, siswi SMAN Boyolangu, Tulungagung, berhasil meraih juara pertama Olimpiade Pasar Modal Nasional (OPMN) 2013 tingkat Provinsi Jawa Timur. Dia akan mewakili Jatim diajang OPMN tingkat Nasional.

Ismah, akan mengikuti Final Olimpiade Pasar Modal Nasional di Jakarta dan akan bertanding dengan perwakilan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, pada 24–26 November 2013. Ismah berhasil menyingkirkan 111 siswa siswi dari SMA/MA se-Jawa Timur.

Nur Harjantie, Humas Bursa Efek Indonesia perwakilan Surabaya menjelaskan, pemenang yang akan mewakili Jatim di Jakarta, semua biaya akan ditanggung BEI. Selain itu, juga akan berangkat bersama guru pendamping.

"Pemenang akan kami kirim ke Jakarta, untuk mengikuti Olimpiade Pasar Modal tingkat Nasional. Semua biaya akan kami tanggung, termasuk juga dengan guru pendampingnya," kata Nur Harjantie, seperti dikutip beritatrenggalek.com dari kabarjatim.com

Tahun 2013, merupakan tahun ke empat penyelenggaraan OPMN, sebelumnya telah dilaksanakan sejak tahun 2010 lalu. Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan menjadi pendorong peningkatan pelaku pasar modal di kalangan generasi muda.

Tambah Nur Harjantie, tidak hanya menjadi sekedar wacana verbal namun harus disertai langkah konkrit yang menyentuh seluruh lapisan masyrakat di Indonesia. Kegiatan ini juga diharapkan sebagai salah satu cara mencetak sumber daya manusia berkualitas di Pasar Modal.

Sementara itu, Posisi kedua diraih Agus Sugiharto dari SMAN 1 Tuban, sedangkan posisi ketiga dimenangkan oleh Muzakki dari SMAN 1  Probolinggo.

Sumber: kabarjatim.com

Advertiser