Jumat, 18 Oktober 2013

Perbaiki Pompa Air, Pemuda Ponorogo Tewas Kesetrum

Basori (35) warga Dusun Krajan, Desa Tegalombo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur tewas tersetrum listrik, saat perbaiki pompa air,Kamis (17/10/2013).

Tewasnya pemuda lajang ini bermula saat dirinya sedang melakukan perbaikan pompa air milik Wagiyem yang juga warga setempat.

Dibantu Agus Prawoto yang merupakan putra pemilik rumah, korban melakukan perbaikan pompa air, namun ketika dirinya hendak menyambung kabel listrik pompa tersebut, dirinya juga Agus lupa tidak mematikan aliran listriknya.

“Sebelum dipasang, saya bersama Pak Basori mencobanya dulu didapur, setelah yakin berfungsi dengan baik, kemudian Pak Basori turun kedalam sumur hendak menyambung kabelnya, namun lupa tidak mematikan aliran listriknya,”ucap Agus.

Ditambahkan Agus, “mungkin saat membuka isolasi diujung kabel itu dia langsung memegang kabel yang sudah mengelupas, dan saya sebenarnya mendengar teriakan dia, setelah saya lihat ke dalam dia sudah tergelak,”imbuh Agus.

Aguspun berlari – lari memanggil tetangga, beberapa warga yang mendengar teriakan Agus langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit.

Namun sayang, upaya penyelamatan yang dilakukan warga sia-sia, nyawa korban tidak terselamatkan. Basori meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Dr Hardjono Ponorogo.

“Ya Karena penyebab kematianya sudah jelas karena murnikecelakaan,dan tidak ditemui tanda-tanda penganiyaan, korbanpun langsung dibawa pulang, diserahkan pada keluarganya, untuk dimakamkan,”ucap salah satu petugas kepolisian Polres Ponorogo saat olah TKP.

Sumber: siaga.co

Advertiser