Senin, 21 Oktober 2013

Nama Ibu Kota Kabupaten Kediri Akan Diganti

Berita Kediri - Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1950 tentang Pemerintahan Daerah Kabupaten di Jawa Timur, ibu kota Kabupaten Kediri adalah Kota Kediri. Namun, Pemerintah Kabupaten Kediri berencana untuk mengubah nama ibu kota Kabupaten Kediri tetapi tidak ada pemindahan ataupun penggantian lokasi ibu kota.

Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Kediri Supoyo mengatakan, pihaknya masih mengajukan pada Bupati untuk memberikan surat keputusan terkait tim yang akan membahas persoalan nama ibu kota baru bagi Kabupaten Kediri.

"Kami masih ajukan SK Bupati, sebagai dasar bagi tim. Tanpa SK Bupati, kegiatan yang dilakukan tim tidak akan memiliki kekuatan hukum," katanya di Kediri, Senin.

Ia mengatakan, SK itu sampai saat ini memang belum turun dan masih dalam tahap pengajuan. Diharapkan, SK yang membentuk tim perumus perubahan nama itu segera turun, sehingga tim juga langsung bisa bekerja.

Pihaknya juga masih belum menentukan nama untuk sebagai Ibu Kota di Kabupaten Kediri tersebut. Supoyo beralasan, pihaknya melakukan proses sesuai dengan tahapan yang ada.

"Kami belum menentukan nama-nama apa yang menjadi bahasan dalam perubahan nama ibu kota baru," kata Supoyo.

Sumber: antarajatim

Advertiser