Kamis, 24 Oktober 2013

Jelang PILEG KPUD Tulungagung Menginventarisasi Logistik

Berita Tulungagung - Menjelang Pemilihan Umum Legeslatif (PILEG) tahun 2014 . Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung menginventarisasi logistik kotak suara. Rabu (23/10).

Inventarisasi logistik kotak suara tersebut dilakukan oleh KPU untuk pengecekan kotak suara setelah digunakan pada Pemilihan Gubuernur (PILGUB) pada tanggal 29 agustus lalu, serta persiapan logistik untuk PILEG di tahun 2014 mendatang. Dari hasil inventarisir KPU memperkirakan logistik kotak suara kurang untuk pelaksanaan PILEG tahun depan, kekurangan tersebut sekitar 2000 lebih kotak suara.

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung Suyitno Arman bilang, Mulai hari ini KPU melakukan inventarisasi dan pembenahan logistik kotak suara yang rencanannya dipergunakan untuk pemilihan legislatif mendatang.

“Inventarisasi dan pembenahan logistik kotak suara tersebut dilakukan pasca dipergunakan untuk pemilihan bupati dan gubernur kemarin”, Ungkapnya seperti dikutip dari tulungagungtoday.

KPUD Tulungagung akan segera meminta tambahan logistik kotak suara ke KPU Provinsi Jawa Timur dalam waktu dekat. Sementara itu dari hasil pendataan pihak KPUD Kabuapten Tulungagung pada pemilihan legislatif jumlah kotak suara diperkirakan kurang sekitar 2000 lebih.

“pada pemilihan legislatif dalam kali ini, setiap TPS diperlukan sekitar 4 kotak suara”. Imbuhnya.

Advertiser