Jumat, 04 Oktober 2013

Identitas Mayat Wanita di Hutan Sukun Ponorogo Terungkap

Berita Ponorogo - Akhirnya terjawab sudah teka-teki siapakah mayat wanita tanpa busana yang ditemukan di tengah hutan minyak kayu putih Petak 34, RPH Sukun, BKPH Sukun, KPH Madiun atau Dusun Sukun, Desa Sidoarjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Rabu (02/10/2013) lalu.

Dari hasil olah TKP dan keterangan beberapa saksi, diketahui bahwa korban adalah Yatmi (47) warga Dukuh Mendung, Desa Tenggel, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, Jawa tengah.

Dari informasi yang dihimpun, terungkapnya identitas korban setelah salah satu warga mengenali giwang (anting) yang dikenakan korban, serta sandal jepit yang ditemukan di dekat lokasi penemuan mayat.

Selain itu polisi juga berhasil menemukan barang bukti lain yaitu kayu bakar yang di duga dipergunakan untuk memukul
korban.

Informasi lain yang berhasil didapat, bahwa sebelumnya sempat diketahui warga, telah terjadi pertengkaran antara korban dan SN (50) warga desa Klepu, Kecamatan Sooko, seorang pria yang disebut-sebut sebagai pasangan kumpul kebonya.

Sebelum diketemukan tewas, Yatmi yang yang telah lama berpisah dengan suaminya itu tinggal serumah bersama SN di Dusun  Sukun.

Setelah berhasil mengungkap identitas korban, Polres Ponorogo langsung menghubungi kerabat Yatmi.

“Kami diberi kabar pihak Polres Ponorogo, bahwa Yatemi telah menjadi korban pembunuhan. Kami pun langsung mendatangi Polres Ponorogo dan Rumah Sakit Hardjono untuk mengambil jenazah,” ungkap Sarwono paman Yatmi.

Di Polres Ponorogo, Sarwono tidak sendiri, ia datang bersama kerabat lainya,  yaitu Tarmin, Mujianto, Jono dan Sambudi.

Namun karena masih diperlukan untuk kepentingan penyelidikan, jenazah Yatmi belum bisa dibawa pulang.

Sementara itu Suwarno mengaku, bahwa pihak keluarga terakhir kontak dengan korban pada saat lebaran Idul Fitri yang lalu.

“Kami terakhir ketemu dengan Yatemi pada saat lebaran kemarin, dia datang kesini untuk bersilahturahmi, namun setelah itu tidak ada lagi kontak dengan dia,” pungkas Suwarno.

Diketahui, jenazah Yatmi ditemukan dengan kondisi mengenaskan di semak hutan kayu putih, Dusun Sukun, Desa Sidoarjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Rabu (02/10/2013).

Saat ditemukan, jenazah dalam keadaan tanpa busana dengan bekas luka jeratan tali di leher. Diperkirakan mayat sudah lebih dari tiga hari berada di lokasi itu.

Jenazah Yatmi pertama kali ditemukan oleh Ladi (39) warga Desa Ngadirojo, Kecamatan sooko saat menggarap lahan milik Yuminten yang berada di petak 34 C. Saat melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), Ladi mencium bau anyir, ketika di dekati ternyata aroma tak sedak tersebut bersal dari sesosok mayat yang telah melempuh itu.

Sumber: lensaindonesia.com

Advertiser