Sabtu, 05 Oktober 2013

Gedung SD di Munjungan yang Ambruk, Tahun Ini Direhab Total

Beritatrenggalek.com - Tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek sudah mengalokasikan dana untuk untuk membangun gedung kesenian SDN I Bangun Kecamatan Munjungan yang ambruk hari kamis (3/10) dari dana DAK 2013.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Trenggalek Kusprigianto. Diakuinya, gedung kesenian SDN I Bangun dari awal sudah menjadi prioritas. Alasannya, dilihat dari awal gedung dibangun 1984, sudah waktunya dilakukan rehab total.

”Kondisi bangunan dasarnya sudah tidak tua. Makanya dari awal kami sudah mengalokasikan dana untuk pembangunannya,” jelas Kuspri.

Dijelaskan, karena kondisi bangunan yang sudah cukup tua, oleh pihak sekolah tidak lagi difungsikan untuk ruang belajar. Melainkan digunakan menyimpan gamelan. Salah satu alasannya adalah pertimbangan keselamatan anak didik.”Sengaja tidak difungsikan lagi,” terangnya.

Seperti diketahui, salah satu gedung SDN I Bangun Kecamatan Munjungan ambruk. Ruang kesenian sekolah ini kemarin dini hari sekitar pukul 02.00 ambruk hingga rata dengan tanah. Sesuai keterangan pihak sekolah diketahui kali terakhir dibangun sekitar 1984. Namun sudah beberapa kali direhab.

Sedangkan atapnya, dibangun sekitar tiga tahun lalu dari anggaran DAK Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat menggeggerkan warga sekitar.

Sumber: kediriupdate.com

Advertiser